Tahan Ukraina, Italia Raih Satu Tiket ke Piala Eropa 2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 21 November 2023
Tahan Ukraina, Italia Raih Satu Tiket ke Piala Eropa 2024
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Tim nasional Italia lolos dari lubang jarum setelah bermain imbang 0-0 melawan Ukraina pada matchday pemungkas Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024, di BayArena, Selasa (21/11) dini hari WIB. Hasil itu memastikan Gli Azzurri lolos ke putaran final Piala Eropa di Jerman.

Italia menghadapi laga yang tidak mudah pada pertempuran terakhir di Grup C. Sebab, hasil pertandingan menentukan tim mana yang menemani Inggris melaju ke Piala Eropa 2024.

Menurut statistik, Italia menguasai bola hingga 59 persen. Selain itu, Italia juga melepaskan 17 tembakan, lebih banyak 10 kali dari yang dikreasikan Ukraina.

Baca Juga:

Jorginho Harus Berhenti Jadi Algojo Penalti Italia

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Syarat Italia Lolos ke Piala Eropa 2024 Usai Menekuk Makedonia Utara

Meski demikian, dari sekian banyak peluang itu, tidak ada yang menjadi gol. Kedua tim harus puas dengan tambahan satu poin.

Hasil tersebut sudah cukup bagi Italia untuk tetap di posisi kedua. Sebab, meski memiliki perolehan poin yang identik dengan Ukraina, yakni 14, tetapi Nicolo Barella dan kawan-kawan unggul secara head to head. Italia mengalahkan Ukraina pada pertemuan pertama.

Pelatih Italia, Luciano Spalletti, tidak menampik jika pertandingan berjalan dengan sengit. Sang lawan memberikan perlawanan alot.

"Tidak ada yang bisa dianggap remeh secara umum. Kami bermain bagus pada babak pertama dan menghasilkan banyak peluang untuk mengamankan pertandingan," kata Spalletti menurut laporan RAI Sport.

"Begitu tidak melakukannya, pertandingan menjadi lebih bersifat fisik dan pada tahap itu, ini bukan lagi soal sepak bola," lanjutnya.

"Kami harus terus menyerang, tetapi Ukraina membuktikan jika mereka adalah tim yang sangat bagus dan memberi banyak masalah."

Kini, Italia tinggal menunggu hasil undian babak grup putaran final Piala Eropa 2024. Azzurri akan berada di Pot 4 pada pengundian yang rencananya akan digelar pada 2 Desember itu.

Piala Eropa 2024 Breaking News Timnas Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.676

Bagikan