Tahan Marc Klok, Persib Hanya Lepas Rachmat Irianto ke Timnas untuk Asian Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 September 2023
Tahan Marc Klok, Persib Hanya Lepas Rachmat Irianto ke Timnas untuk Asian Games
Gelandang Timnas Indonesia dan Persib Bandung Rachmat Irianto saat berlatih di Lapangan THOR, Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Dua pemain Persib Bandung kembali dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Mereka adalah Rachmat Irianto dan Marc Klok.

Sebelumnya, dua nama pemain Persib yaitu Kakang Rudianto dan Robi Darwis sudah lebih dahulu dipanggil.

Persib hanya akan melepas satu pemain lagi, yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-24. Yakni Rachmat Irianto.

"Klok tidak akan pergi," ujar pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, Kamis (14/9).

Pelatih asal Kroasia ini memiliki alasan kuat untuk tidak melepas Marc Klok. Satu di antaranya karena Asian Games bukan kompetisi resmi dari FIFA.

Baca Juga:

Dokter Persib Jelaskan soal Cedera Beckham Putra

Persiapan Persija Kurang Ideal, Maciej Gajos Tetap Yakin Menang di Markas Persik


"Mereka (PSSI) mengirimkan permintaan, tapi itu tergantung kami, karena ini bukan kompetisi FIFA. Jadi meski pemain U-23, kami bisa menahannya jika mau," tegasnya.

Bojan Hodak mengaku tidak memiliki cukup banyak pemain jika melepas sejumlah pemainnya ke Timnas Indonesia U-24 yang akan berlaga di Asian Games ke-19. Sehingga dia memutuskan untuk menahan kepergian Marc Klok.

"Bisa dilihat di posisi bek kanan Kakang (absen). Alberto mengalami cedera, Kakang absen, Putu juga absen karena skorsing satu laga lagi. Lalu pemain ketiga yang bisa main di posisi itu, Robi juga main di sana (timnas U-24)," jelasnya.

Dengan alasan itu, Bojan Hodak menahan kepergian Marc Klok dan hanya melepas Rachmat Irianto untuk menyusul Kakang Rudianto dan Robi Darwis yang sudah lebih dulu bergabung dengan timnas Indonesia U-24.

Namun, lanjutnya, kepergian Rachmat Irianto ke Timnas Indonesia U-24 baru akan terjadi setelah Persib melawan Persikabo 1973. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9).

"Satu lagi, (Beckham) cedera ketika AFF dan setelah kembali (ke Persib), dia gabung lagi ke tim nasional dan akhirnya dikirim balik untuk dapat perawatan dengan dokter,"

"Jadi dia (Beckham) akan absen pada laga (Persikabo 1973) ini, mungkin juga di laga berikutnya. Jadi dia tidak akan berlatih selama sebulan, jadi untuk apa memanggilnya, ini lucu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liga 1 Rachmat Irianto Marc Klok Persib Bandung Timnas indonesia u-23 Asian games
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan