Persiapan Persija Kurang Ideal, Maciej Gajos Tetap Yakin Menang di Markas Persik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 14 September 2023
Persiapan Persija Kurang Ideal, Maciej Gajos Tetap Yakin Menang di Markas Persik
Maciej Gajos saat sedang berlatih untuk persiapan laga kontra Persik Kediri. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mulai fokus untuk menghadapi Persik Kediri pada laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (17/9).

Setelah diliburkan pada 3-7 September, para pemain Persija kembali berlatih di Lapangan Nirwana Park, Depok, mulai 8 September. Namun, sesi latihan itu tidak diikuti semua pemain.

Terhitung ada delapan pemain yang tidak bersama tim saat periode jeda internasional (4-12 September), satu di antaranya bergabung dengan Timnas Senior yakni Aji Kusuma dan tujuh lainnya antara lain Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Rayhan Hannan, Akbar Arjunsyah, dan Witan Sulaeman dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo.

Meski dihadapkan dengan kondisi yang tidak ideal, gelandang Persija Maciej Gajos enggan terpengaruh. Dia mengatakan seluruh pemain yang tak terlibat dalam agenda FIFA Matchday terus berlatih dengan keras untuk persiapan menghadapi Persik.

"Kami berlatih keras dan penuh fokus seperti biasanya walaupun beberapa pemain sedang tidak ada di sini karena harus membela Tim Nasional. Di sini pun kami mempunyai persiapan sendiri untuk laga selanjutnya,” kata Gajos dikutip dari laman klub.

Baca Juga:

Kembali ke Persija, Akbar Arjunsyah Bawa Bekal dari Timnas Indonesia U-23

Jeda Internasional Berakhir, Berikut Jadwal Pekan Ke-12 Liga 1 2023/2024

Terkait dengan pertandingan kontra Persik, Gajos mengaku tahu bahwa rekor Persija saat bertandang ke Stadion Brawijaya tidak terlalu baik. Musim lalu, tim Macan Kemayoran kalah dengan skor 2-0 di sana.

Namun, pemain asal Polandia itu tidak mau melihat masa lalu. Dia bertekad mengubah catatan buruk itu sekaligus menjadikan momentum kembali ke jalur kemenangan.

Seperti diketahui, Persija sedang mengalami tren negatif. Maciej Gajos dkk. tidak pernah meraih kemenangan dalam lima laga beruntun sebelum jeda internasional.

"Saya dengar tim tidak mendapat hasil bagus saat bertandang melawan Persik. Jadi semuanya di sini fokus ingin mengubah hasil itu sama seperti halnya kami ingin meraih tiga poin pertama di bulan ini,” tutur Gajos.

Persija jakarta Persik kediri Maciej Gajos Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan