Kembali ke Persija, Akbar Arjunsyah Bawa Bekal dari Timnas Indonesia U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 13 September 2023
Kembali ke Persija, Akbar Arjunsyah Bawa Bekal dari Timnas Indonesia U-23
Akbar Arjunsyah saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Solo. (PSSI)

BolaSkor.com - Akbar Arjunsyah kembali bergabung dengan Persija Jakarta yang tengah melakukan persiapan untuk menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9).

Akbar sebelumnya meninggalkan Persija pada 4 sampai 9 September 2023 untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Solo.

Namun, jelang laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 antara Timnas Indonesia U-23 dan Chinese Taipei, tim pelatih mencoret Akbar dan tiga pemain lainnya, yakni Muhammad Taufany dari Borneo FC Samarinda, Beckham Putra (Persib Bandung) dan Victor Dethan (PSM Makassar).

Meski gagal masuk skuat akhir, Akbar mengaku tidak patah semangat. Dia yakin kesempatannya untuk memperkuat Tim Merah-Putih akan kembali datang.

Baca Juga:

Debut Timnas U-23, Bintang Muda Persija Akui Sempat Canggung

Analisis Pengamat soal Persija yang Belum Konsisten Musim Ini

"Tentu saya tetap semangat. Tidak masuk ke dalam skuat bukan berarti akhir dari segalanya. Sekarang saya harus berlatih lebih keras dan selalu memberikan yang terbaik saat latihan maupun bertanding. Insyaallah ke depannya akan ada kesempatan lagi,” kata Akbar dikutip dari laman klub.

Meski hanya berlatih selama lima hari, Akbar bersyukur karena tetap mendapatkan bekal berupa pembelajaran dari pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. Bekal itu akan jadi modal Akbar mengarungi kompetisi bersama Persija.

Akbar punya kesempatan main dalam beberapa laga ke depan Persija karena Rizky Ridho besar kemungkinan bakal absen. Ridho diproyeksikan tampil di Asian Games 2022 Hangzhou bersama Timnas Indonesia U-23 pada 19 September sampai 7 Oktober mendatang.

"Setiap latihan pasti akan ada pembelajaran baru, di mana pun itu, di klub atau Timnas. Saya bisa bilang saya cukup mensyukuri bisa berlatih dan banyak belajar dari Timnas,” tutur mantan kapten Gresik United tersebut.

Persija jakarta Timnas indonesia u-23 Akbar Arjunsyah Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan