Debut Timnas U-23, Bintang Muda Persija Akui Sempat Canggung

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 12 September 2023
Debut Timnas U-23, Bintang Muda Persija Akui Sempat Canggung
Aksi Muhammad Rayhan Hannan saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Chinese Taipei di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9). (PSSI)

BolaSkor.com - Muhammad Rayhan Hannan mencatatkan debut untuk Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 kontra Chinese Taipei atau Taiwan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9).

Hannan diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong pada menit ke-65. Dia masuk untuk menggantikan Ivar Jenner.

Walau gagal mencetak gol atau assist dalam laga yang berkesudahan dengan skor 9-0 untuk Timnas Indonesia U-23 itu, Rayhan tetap merasa senang.

Namun, pemain muda milik Persija Jakarta itu mengaku sempat merasa sedikit canggung. Hannan berstatus sebagai debutan dan pemain termuda di Skuat Garuda Muda.

"Alhamdulillah pastinya saya merasa senang. Di Timnas U-23 ini saya saja yang baru pertama kali merasakan timnas jadi awalnya memang agak sedikit canggung,” kata Hannan, dikutip dari laman Persija.

Baca Juga:

Skenario Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia 2024 Qatar

Puji Ketajaman bersama Timnas U-23, Rafael Struick Dukung Sananta Berkarier di Luar Negeri

Setelah mencatatkan debut, Rayhan Hannan semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya. Hannan berpeluang kembali diturunkan saat Timnas Indonesia U-23 menantang Turkmenistan, Selasa (12/9) malam WIB.

"Mendapat momen debut akan menjadi motivasi saya untuk terus berlatih dengan keras dan tentunya menjadi lebih matang. Saya pasti akan terus berjuang untuk memberikan yang terbaik, mulai dari persiapan untuk laga melawan Turkmenistan,” ucap Hannan.

Hannan menambahkan, dirinya juga mendapatkan pengalaman baru sebagai bekal untuk kariernya ke depan. Di Timnas Indonesia U-23, Rayhan bertemu rekan-rekan baru yang lebih senior serta dilatih oleh pelatih sekaliber Shin Tae-yong.

"Di sini banyak sekali yang bisa saya dapatkan, mulai dari teman-teman yang punya pengalaman bagus sampai gaya bermain pelatih yang berbeda. Di Timnas posisi saya pun berbeda dari biasanya. Kesan pertama saya saat bersama timnas adalah pengalaman yang sangat berharga untuk karier saya,” ujar Hannan yang memiliki sembilan caps bersama Persija di Liga 1 2023/2024.

Timnas indonesia u-23 Persija jakarta Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.344

Bagikan