Dokter Persib Jelaskan soal Cedera Beckham Putra

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 September 2023
Dokter Persib Jelaskan soal Cedera Beckham Putra
Beckham Putra akan menjalani MRI. (Media Persib)

BolaSkor.com - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani membeberkan cedera yang dialami Beckham Putra Nugraha. Cedera itu sebelumnya membuat pemilik nomor punggung 7 itu dicoret Timnas Indonesia U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 menghadapi Taiwan dan Turkmenistan.

Rafi Ghani mengatakan Beckham Putra mengalami masalah di paha kanan bagian dalam. Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan melalui ultrasonografi (USG), terjadi penebalan pada bagian permasalahannya tersebut.

"Besoknya kita lakukan MRI (magnetic resonance imaging), ternyata memang keluhannya selama ini dia rasakan di bagian paha dalamnya memang ada masalah," kata Rafi Ghani, Kamis (14/9).

Baca Juga:

Persiapan Persija Kurang Ideal, Maciej Gajos Tetap Yakin Menang di Markas Persik

Dewa United FC Jamu Bhayangkara FC, Alex Martins Janji Profesional


Rafi Ghani berharap cedera yang dialami Beckham Putra tidak tergolong berat. Sehingga, dia merekomendasikan pemainnya itu untuk menjalani terapi pemulihan selama satu hingga dua pekan ke depan.

"Yang saya tahu, keluhannya terjadi pada saat semifinal Piala AFF. Dan memang kan kita lihat, bahwa Beckham digantikan pada saat itu karena keluhan di bagian pahanya," tuturnya.

Dia membenarkan sepulangnya membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF 2023, Beckham Putra sempat tampil membela Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta. Sebab saat itu, keluhannya sudah membaik.

"Nah ternyata pada saat lawan Persija ada keluhan lagi," tambahnya.

Alhasil, Beckham Putra harus dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Taiwan dan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Bahkan Beckham Putra dipastikan harus absen saat Persib berhadapan dengan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (16/9). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Beckham Putra Nugraha Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan