Syarat dari Penjaga Gawang Leeds United untuk Gabung Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Juni 2023
Syarat dari Penjaga Gawang Leeds United untuk Gabung Chelsea
Kiper Leeds United, Illan Meslier (Twitter)

BolaSkor.com - Kendati Chelsea sudah cukup banyak belanja pemain pada dua bursa transfer pemain terakhir, klub masih berambisi merekrut pemain anyar untuk membela tim besutan Mauricio Pochettino musim depan.

Beberapa area akan dibenahi khususnya di lini depan dan pada posisi kiper. Chelsea dikabarkan akan menjual satu di antara Kepa Arrizabalaga atau Edouard Mendy, menggantikannya dengan penjaga gawang baru.

Selain membidik penjaga gawang Inter Milan, Andre Onana, The Blues juga mengincar kiper yang timnya degradasi, Leeds United. Dia adalah penjaga gawang berusia 23 tahun asal Prancis, Illan Meslier. Menilik dari Transfermarkt harganya dibanderol 22 juta euro.

Meslier punya kontrak hingga 2026 dengan Leeds dan sudah memiliki 120 jumlah penampilan dengan klub. Ia memiliki masa depan cerah dengan pengalaman dan kualitasnya tersebut.

Baca Juga:

Presiden PSG Bantah Keterlibatan dalam Isu Kepemilikan Manchester United

Manchester United Janji Ngotot Datangkan Mason Mount

Jadon Sancho Gagal Bersinar di Manchester United, Sang Mantan Siap Menampung

Mantan kiper Lorient itu pun tidak masalah bergabung dengan Chelsea, tetapi ia menetapkan syarat agar mendapatkan jaminan bermain reguler. Menurutnya, lebih baik bermain di klub Eropa lainnya atau klub-klub kecil jika ia mendapatkan jaminan bermain reguler di sana, ketimbang gabung Chelsea dan jadi pemain cadangan.

"Jika saya harus pergi dan berada di bangku cadangan, saya tak tertarik dengannya. Jika saya jadi kiper nomor satu (utama), tentu saja, Anda tak bisa berkata 'Saya tak tertarik dengan Chelsea'," tutur Meslier kepada Foot Mercato.

"Saya lebih suka pergi ke klub yang tidak terlalu terkenal dan saya akan lebih banyak bermain di sana, ketimbang klub top Eropa lalu saya hanya duduk di bangku cadangan," terangnya.

Chelsea kembali membidik Meslier setelah di masa lalu nyaris merekrutnya. Seperti diketahui, ketika masih bermain di akademi Lorient ia sempat akan bergabung dengan Chelsea, tetapi karena tawaran dari Chelsea datang telat, Meslier pun memutuskan bertahan.

Illan Meslier Transfer Isu Transfer Bursa transfer Leeds United Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan