Liga 1

Suwon FC Tutup Rangkaian Uji Coba dengan Dewa United FC, Pratama Arhan Masih Menepi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 16 Februari 2024
Suwon FC Tutup Rangkaian Uji Coba dengan Dewa United FC, Pratama Arhan Masih Menepi
Pemain Suwon FC menghentikan pergerakan Rangga Muslim dengan melakukan tekel keras. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Suwon FC menggelar uji coba dengan Dewa United FC di Dewa United Sports Center, Tangerang, Jumat (16/2) sore WIB. Dalam pertandingan ini, Suwon FC belum menurunkan pemain barunya, Pratama Arhan.

Bahkan, pemain Timnas Indonesia tersebut tidak dibawa ke Tangerang. Sebelumnya, Arhan juga tidak diturunkan saat Suwon FC beruji coba dengan Timnas Indonesia U-20 dan Bhayangkara FC.

Meski bermain tanpa Arhan, Suwon FC berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Dewa United FC. Pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong, pun menjelaskan alasan Arhan kembali tidak dilibatkan dalam laga uji coba.

"Karena selesai Piala Asia, saya kasih dia waktu untuk libur dulu, karena besok kami akan berangkat ke Korea dan mungkin dia akan menyusul pada hari Minggu," kata Kim Eun-joong saat ditemui usai pertandingan.

Baca Juga:

Permintaan Pratama Arhan kepada Prabowo Subianto jika Sudah Ditetapkan Jadi Presiden

Thomas Doll Sebut Persija Batal Uji Coba Lawan Suwon FC

Sedangkan, soal hasil uji coba dengan Dewa United FC, Kim Eun-joong menilai kualitas klub-klub sudah mulai membaik. Sebelumnya, dalam laga persahabatan dengan Bhayangkara FC, Suwon FC juga hanya menang tipis 2-1.

"Berkat kedatangan pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sudah agak naik jauh dan kualitas di Liga 1 juga sudah mulai baik, pemain-pemainnya bagus, jadi pertandingan ini bagus untuk kami," ujar Kim Eun-joong.

Sementara itu, juru taktik Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, menyoroti dua gol yang Suwon FC yang bersarang ke gawang tim asuhannya. Dua gol tersebut tercipta dari situasi sepak pojok.

"Saya pikir hasil di laga ini tidak terlalu penting. Jika kami bermain seperti yang saya inginkan, mungkin saya lebih senang terkait penampilan. Jadi, hasil di mana kami kebobolan dua kali lewat set-piece. Namun, saya senang dengan performa kami hari ini," tutur Jan Olde.

Dewa United FC Suwon fc Jan Olde Riekerink Pratama Arhan Alif K League 1 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan