Liga 1

Thomas Doll Sebut Persija Batal Uji Coba Lawan Suwon FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 16 Februari 2024
Thomas Doll Sebut Persija Batal Uji Coba Lawan Suwon FC
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta batal beruji coba dengan klub K League 1, Suwon FC. Menurut pelatih Persija, Thomas Doll, uji coba tersebut seharusnya digelar pada Kamis (15/2).

Thomas Doll mengatakan dirinya tidak mengetahui pasti alasan dari batalnya uji coba tersebut. Persija akhirnya memilih beruji coba dengan klub Liga 3, Persikota Tangerang, di Lapangan Nirwana Park, Depok.

Sedangkan kemarin di waktu yang hampir bersamaan, Suwon FC menggelar konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta. Dalam momen tersebut, Suwon FC secara resmi memperkenalkan rekrutan terbarunya, Pratama Arhan, kepada awak media.

Suwon FC memang tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan menghadapi K League 1 musim 2024 mulai Maret mendatang. Klub tersebut sudah melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia U-20 dan Bhayangkara FC.

"Tidak, karena seharusnya kami bermain hari ini (kemarin-Red) tetapi tidak mungkin karena saya tidak tahu (alasannya). Biasanya saya pikir kita bermain di sekitar area GBK (Gelora Bung Karno), tetapi tidak mungkin. Seperti banyak hal yang membuatnya tidak mungkin," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Thomas Doll Indikasikan Ogah Lepas Pemain Persija ke Piala Asia U-23 2024

Persija Tak Masalah Main di Bali, Riko Simanjuntak Siap Jemput Kemenangan

Sementara itu, terkait dengan uji coba kontra Persikota yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persija, Thomas Doll mengaku puas. Menurutnya, hasil tersebut bagus untuk meningkatkan mood pemainnya setelah menelan kekalahan dari Borneo FC Samarinda pada pekan ke 24 Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2).

"Bagus ketika pemain bisa mencetak beberapa gol, bagus juga untuk mood pemain. Karena pada pertandingan terakhir melawan Borneo, banyak pemain melakukan kesalahan individual," ujar Thomas Doll.

"Lalu, bagus juga ketika para pemain bisa bermain selama 45 menit dan lebih baik dibanding latihan," sambungnya.

Meski demikian, Thomas Doll menyebut masih ada hal yang harus dievaluasi dari anak asuhnya, yakni persoalan finishing atau penyelesaian akhir. Doll mengatakan hal itu merupakan masalah akut Persija sepanjang musim ini.

"Seharusnya kami bisa melakukannya lebih baik lagi. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana kami bermain, bukan kemenangan 3-1 (atas Persikota)," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Berdasarkan jadwal, Persija akan menghadapi Madura United pada laga pekan ke 25. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (22/2).

Persija jakarta Suwon fc Persikota Tangerang Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan