Superior di Derby London, Arsenal Jaga Rekor 100 Persen Bersama Brighton dan Man City

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Agustus 2023
Superior di Derby London, Arsenal Jaga Rekor 100 Persen Bersama Brighton dan Man City
Crystal Palace 0-1 Arsenal (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Premier League 2023-2024 baru berjalan dua pekan, persaingan musim ini sudah berjalan sengit. Liga yang disebut liga terbaik dunia semakin sulit di setiap musimnya dan itu terlihat dari tiga tim yang mampu menjaga rekor 100 persen.

Hanya ada tiga tim yang meraih kemenangan di dua laga awal Premier League, yakni Brighton & Hove Albion, Manchester City, dan Arsenal. Brighton bahkan tampil impresif.

Kendati ditinggal dua pemain kunci seperti Alexis Mac Allister dan Moises Caicedo, Brighton besutan Roberto De Zerbi menang dua kali beruntun dan total mencetak delapan gol, kebobolan dua gol. Brighton dapat jadi kuda hitam persaingan di papan atas klasemen.

Sementara Man City tak perlu diragukan lagi. Mereka peraih treble winner musim lalu sekaligus juara bertahan Premier League tiga kali beruntun. The Citizens, dengan pengalaman dan kualitas skuad, masih jadi tim favorit di bawah arahan Pep Guardiola.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Momentum Arsenal Berlanjut, AC Milan Raih Tiga Poin

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Menyusul keduanya adalah Arsenal yang musim lalu jadi pesaing perebutan titel Premier League. Usai menang 2-1 atas Nottingham Forest, The Gunners mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 di Selhurst Park, Selasa (22/08) dini hari WIB.

Arsenal menang melalui gol penalti Martin Odegaard (54') dan juga bermain dengan 10 pemain kala Takehiro Tomiyasu dikartumerah di menit 67. Kendati demikian, Arsenal mampu mencatatkan clean sheet dan menang di Derby London.

Tak hanya menjaga rekor 100 persen seperti Brighton dan Man City, Arsenal - menurut Squawka - juga mencatatkan clean sheet (11) terbanyak di laga tandang liga sejak awal musim lalu.

Selain itu juga, ditambahkan oleh Sky Sports Statto, Arsenal menunjukkan supremasi mereka di Derby London dengan catatan 11 kemenangan, dua hasil imbang, dan tanpa kekalahan dari 13 laga terhitung sejak awal musim lalu.

"Saya sangat senang menang, selalu sangat senang menang, tetapi sangat senang dengan cara kami menang dengan 11 pemain dan 10 pemain, dan cara tim beradaptasi, dan betapa mereka menginginkan kemenangan," terang Mikel Arteta di laman resmi Arsenal.

"Untuk mendapatkan clean sheet di laga tandang dengan pengalaman ini, Anda menyadari betapa pentingnya hal itu. Kami benar-benar solid lagi, kami sangat sedikit kebobolan saat menghadapi Palace, yang mana sangat sulit di lapangan ini."

"Mereka adalah tim yang sangat bagus. Anda melihat suasananya sejak awal, di tengah malam, suasananya tidak menjadi lebih tradisional, atau mungkin lebih Inggris dari ini, tapi sekali lagi senang bisa memenangkan pertandingan," urainya.

Derby London kembali menanti Arsenal karena di laga berikutnya mereka akan menjamu Fulham di Emirates Stadium, Sabtu (26/08) pukul 21.00 WIB.

Arsenal Crsytal Palace Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan