Sulit Diprediksi, Permainan Tottenham Hotspur Tanpa Harry Kane

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 September 2023
Sulit Diprediksi, Permainan Tottenham Hotspur Tanpa Harry Kane
Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London Utara akan dimainkan di Emirates Stadium, markas Arsenal pada Minggu (24/09) pukul 20.00 WIB. Baik Arsenal dan Tottenham Hotspur sama-sama berada di momentum bagus jelang laga tersebut.

Kedua tim meraih 13 poin dari lima pertandingan dan belum pernah kalah. Kendati demikian, Arsenal lebih superior jika melihat catatan pertemuan kedua tim.

Arsenal memenangi empat pertandingan dari lima laga terakhir Premier League lawan Tottenham (sekali kalah). Tottenham juga hanya sekali menang dari 30 laga tandang Premier League kontra Arsenal (11 kali imbang dan 18 kali kalah).

Namun, Arsenal selayaknya mewaspadai Tottenham saat ini karena mereka sulit diprediksi. Selain memiliki pelatih baru, Ange Postecoglou, Tottenham juga tidak lagi diperkuat Harry Kane. Mikel Arteta pun mewaspadai Tottenham tanpa Kane.

Baca Juga:

Arsenal 4-0 PSV, The Gunners Emosional Akhiri Penantian Bermain di Liga Champions

5 Pemain yang Berani Berkhianat di Derby London Utara

Derby London Utara, Arteta Soroti Gaya Baru Tottenham

"Mereka punya banyak kualitas lain dan banyak pemain lain yang bisa menciptakan dan membuat perbedaan dalam permainan. Mungkin, bagi mereka, ini adalah perubahan besar, tapi menurut saya mereka telah beradaptasi dengan baik (tanpa Kane)," papar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Jelas sekali dia (Kane) adalah pemain yang spesial dan segalanya terjadi melalui dirinya. Dialah yang merekatkan segalanya dan dia melakukannya dengan berbagai cara dari berbagai area di lapangan. Sekarang sedikit berbeda."

"Saya pikir mereka juga memiliki gaya yang berbeda dari dua pelatih terakhir. Mereka memiliki kekhususan dalam beberapa pergerakan yang mereka lakukan dengan pemain tertentu, jadi menurut saya ini adalah tim yang sangat berbeda," terangnya.

Kekhawatiran Arteta dapat dipahami, sebab Tottenham telah mencetak 13 gol dan kebobolan lima gol dari lima laga - belum pernah kalah di Premier League.

Tottenham, meski tanpa Kane yang pindah ke Bayern Munchen dan berstatus top skorer Derby London Utara (14 gol), menyimpan bahaya untuk pertahanan Arsenal. Tujuh pemain berbeda jadi pencetak gol Tottenham musim ini, menjadikan mereka klub yang kolektif.

Sosok Kane tak tergantikan dari sisi kualitas, tetapi ia dapat digantikan pemain lainnya pada kuantitas sebagai penyerang. Pada posisi itu Richarlison terpilih jadi ujung tombak.

Richarlison tidak seefisien Kane dengan catatan 1,84 tendangan per 90 menit, sementara Son Heung-min, ketika ditempatkan jadi penyerang tengah, bukan striker dengan kemampuan menahan bola dan jadi target man.

Rekrutan anyar seperti Brennan Johnson juga punya gaya main berbeda dari Kane. Tiga pemain itu punya kualitas berbeda dan bukan Kane, tetapi justru keberadaan mereka menjadikan Tottenham klub yang lebih kolektif dan sulit diprediksi.

Meski tak punya penyerang top Eropa dengan kualitas seperti Kane, Tottenham memiliki rekrutan baru yang beradaptasi dengan baik, James Maddison. Dia jadi sosok andalan baru di lini tengah, motor serangan Tottenham.

Maddison tak hanya memiliki jumlah tendangan terbanyak per 90 menit dalam kariernya (3,37), tetapi juga mencatatkan rata-rata dua tendangan tepat sasaran per 90 menit, mencetak dua gol dan memberikan dua assist. Jadi, Arsenal tak bisa meremehkan Tottenham.

Premier League Derby London Utara Tottenham Tottenham Hotspur Arsenal Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan