Sukses Kalahkan Persib, Pelatih Persis Solo Puji Kerja Keras Ramadhan Sananta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Agustus 2023
Sukses Kalahkan Persib, Pelatih Persis Solo Puji Kerja Keras Ramadhan Sananta
Selebrasi Ramadhan Sananta usai bobol gawang Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memuji kerja keras Ramadhan Sananta. Hasil berbenah saat latihan terlihat dalam kemenangan atas Persib Bandung 2-1 di Stadion Manahan, Selasa (8/8).

Sananta menjadi bintang kemenangan Persis Solo bersama Alexis Messidoro. Sananta mencatatkan dua gol dan Messidoro mencatatkan dua assist.

Catatan itu membuat Sananta menjadi bomber lokal tersubur di Liga 1 dengan empat gol. Sementara Messidoro menjadi top assist Liga 1 dengan catatan 5 assist.

Dua gol yang dicetak Sananta ini terbilang spesial. Medina sempat mencadangkan Sananta dalam dua pertandingan karena performanya kurang memuaskan saat melawan Madura United.

Dalam kurun waktu itu, Sananta mendapat gemblengan khusus dari tim pelatih Persis Solo. Ketika latihan berakhir, Sananta dilatih secara khusus untuk finishing.

Baca Juga:

Ricuh Suporter Persib dan Persis Solo di Manahan, Sanksi Komdis Menanti

Persija Vs Borneo FC, Pieter Huistra Nantikan Tekanan The Jakmania

Kerja keras pun membuahkan hasil. Sananta mencetak dua gol, sekaligus melanjutkan tradisi membobol gawang Persib Bandung.

"Sananta bermain bagus sekali. Dia merupakan pemain yang luar biasa. Kita harus bekerja keras dan dia bekerja keras juga," kata Medina usai laga.

Medina menilai Sananta memang butuh polesan khusus agar bisa klop dengan permainan Persis Solo. Menurutnya, cara bermain Persis Solo dan PSM Makassar ada perbedaan.

"Saya ucapkan terima kasih dan senang dengan dia karena performanya lebih bagus, lebih profesional. Dia percaya saya untuk bagaimana bekerja di lapangan," tutur Medina.

Namun begitu, secara keseluruhan permainan Persis Solo harus ditingkatkan lagi. Persis Solo memenangkan laga ini dengan terus ditekan Persib, terutama pada babak kedua.

"Kita memang kalah ball possesion, tapi kita harus menang. Saya senang karena kita bisa mencetak gol lebih banyak daripada jumlah kebobolan. Sebenarnya ini bukan cara yang saya inginkan untuk menang, tapi tiga poin sangat penting," papar Medina.

Kemenangan ini membuat Persis Solo naik ke peringkat 10 pada klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 9 poin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Persib Bandung Ramadhan Sananta Liga 1 Leonardo Medina
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan