Timnas Indonesia

Sudahlah Hentikan Dikotomi Pemain Lokal dan Keturunan, Sama-sama Berdarah Indonesia!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 April 2024
Sudahlah Hentikan Dikotomi Pemain Lokal dan Keturunan, Sama-sama Berdarah Indonesia!
Thom Haye. (PSSI)

BolaSkor.com - Baru-baru ini marak kembali soal dikotomi pemain lokal dan keturunan di Timnas Indonesia. Hal ini dilakukan oleh gelandang PSBS Biak, M. Tahir.

Dalam sebuat channel YouTube, ia mengatakan kurang setuju dengan banyaknya pemain keturunan Timnas Indonesia. Menurut dia, kualitas pemain lokal di Liga 1 11-12 dengan pemain keturunan. Hal ini bisa mengubur mimpi-mimpi pesepak bola Indonesia untuk dapat membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Timnas U-23 Gelar Latihan Perdana di Dubai, Ini yang Jadi Fokus Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-23 Tanpa Target di Dua Uji Coba Jelang Piala Asia U-23 2024

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menanggapi hal ini dengan santai. Menurutnya, hentikan dikotomi antara pemain lokal dan keturunan.

"Yang pasti kalau pemain lokal dari Liga 1 bagus pasti muncul kok. Kan kita kihat siapa Sekarang top skor di Timnas (Kualifikasi Piala Dunia 2026)? Sananta kan? Ngalahin Messi bro," kata Arya.

"Itu artinya memang kalau dia berkualitas jadi jangan dipolemik. Mengenai pemain naturalisasi, sepanjang punya darah indonesia baik nenek atau kakeknya maka dia punya hak. Jadi semua orang diaspora itu berhak sepanjang dia punya darah Indonesia," tambahnya.

Pssi Arya Sinulingga Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan