Sudah Terbiasa Persib Bandung Kehilangan Pelatih

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 18 Juli 2023
Sudah Terbiasa Persib Bandung Kehilangan Pelatih
Yaya Sunarya. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya akui sudah terbiasa ditinggal pelatih kepala bersama tim berjulukan Maung Bandung. Terbaru, ditinggal Luis Milla yang memutuskan untuk mengundurkan diri.

Keputusan Luis Milla untuk mundur dilakukan sehari setelah Persib diimbangi Dewa United di laga ketiga Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7).

"Kalau buat saya sendiri situasi ini bukan hanya sekali ya. Berdasarkan pengalaman artinya, ketika musim lalu Robert Alberts pun engga ada. Lalu ada jeda, Luis Milla engga ada yang pada akhirnya saya disuruh pegang tim," kata Yaya Sunarya usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Senin (17/7).

Sebelum itu, Yaya Sunarya juga sempat ditinggal Djadjang Nurdjaman dan Miljan Radovic. Bahkan terjadi juga di musim 2003 saat bersama Juan Paez.

"Sebetulnya situasi seperti ini ya situasional. Sebagai teman, sesama pelatih tentunya normal kita sedih dengan situasi ini. Tapi bagaimanapun juga inilah kehidupan, sama seperti kehidupan di luar sepak bola, kadang suka, duka, akan selalu ada. Begitupun kita, di latihan ini kita saling menguatkan, kita bersikap profesional,"

Baca Juga:

HUT ke-30, Viking Persib Club Harus Lebih Bermanfaat Lagi bagi Masyarakat dan Persib

Marc Klok dan Ezra Walian Absen latihan Usai Luis Milla Mundur dari Persib, Ada Apa?

"Wajar misalnya ada hal yang berbeda karena tidak ada kehadiran coach dan teman-temannya. Tapi kita berusaha untuk menyingkapi itu dengan sikap dan attitude yang normal. Teman-teman juga siap melanjutkan aktivitas mereka sebagai pemain profesional," tegasnya.

Yaya Sunarya akui terkejut dengan keputusan Luis Milla yang memilih mundur dari Persib. Sebab, keputusan itu dilakukan secara tiba-tiba.

"Jadi sebelum preskon (lawan Dewa United) situasinya Luis Milla normal seperti biasa. Mungkin dia coba tetap fokus meski berat, karena setelah kejadian itu baru bicara ini bicara itu, ternyata dia enggak bisa fokus. Tapi kita enggak tahu ya, karena saya juga eggak tahu kalau misalnya dia punya beban dan enggak mau bicara. Sampai akhirnya selesai pertandingan baru dikasih tau," bebernya.

Yaya pun mengaku sedih dengan keputusan tersebut. Namun, Luis Milla sudah membulatkan tekadnya untuk memilih mundur dari Persib.

"Meskipun Pak Haji Umuh (Komisaris PT PBB) izinkan dia untuk pulang, ketemu keluarga, tapi Luis Milla tetap bilang dia enggak bisa fokus. Katanya meskipun saya ada di sana (Spanyol) saya harus berapa hari di sana tanpa tahu kapan saya harus kembali. Saya profesional, saya enggak mau seperti ini jadi saya lebih baik saya mundur dan pindah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Yaya Sunarya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan