HUT ke-30, Viking Persib Club Harus Lebih Bermanfaat Lagi bagi Masyarakat dan Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 18 Juli 2023
HUT ke-30, Viking Persib Club Harus Lebih Bermanfaat Lagi bagi Masyarakat dan Persib
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar Sayidina. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komunitas terbesar suporter fanatik Persib Bandung, yakni Viking Persib Club (VPC) rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 yang jatuh pada Senin (17/7).

Dalam perayaannya, Viking Persib Club (VPC) menggelar konvoi keliling Kota Bandung. Sebelum perayaan, ratusan anggota yang hadir menggelar doa bersama dengan tiup lilin di markas kebesarannya di Jalan Gurame, Kota Bandung.

Viking Persib Club (VPC) berencana untuk ke Jalan Tamblong untuk memandikan patung sepak bola yang selama ini menjadi tradisi setiap tahunnya. Namun, tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Sehingga ratusan anggota Viking Persib Club (VPC) mengubah jalur konvoi dengan dimulai dari Jalan Gurame menuju Jalan Karapitan. Lalu ke Jalan Asia Afrika, Jalan Braga, Jalan Otista dan berlanjut ziarah ke makam Panglima Viking Persib Club (VPC), Ayi Beutik di Pameungpeuk, Banjaran, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:

Marc Klok dan Ezra Walian Absen latihan Usai Luis Milla Mundur dari Persib, Ada Apa?

Teddy Tjahjono Bicara soal Pengganti Luis Milla di Kursi Pelatih Persib Bandung

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar Sayidina berharap di usia yang ke-30 ini, komunitasnya bisa lebih bermanfaat. Tidak hanya untuk Persib, namun juga untuk masyarakat banyak.

"Dan di umur 30 tahun ini kita bisa berbuat sesuatu yang lebih baik lagi," harap Tobias.

Tobias membenarkan di usia yang ke-30 ini, Viking Persib Club (VPC) mengalami berbagai masalah yang cukup sulit. Salah satunya dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Terbukti, Viking Persib Club memilih absen ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat tim kesayangannya bertanding melawan Dewa United, 14 Juli 2023. Tiket menjadi alasannya.

"Kita percaya sebesar apa pun badai yang menerjang, kalau kitanya solid dan organisasinya kuat dan mampu melewatinya, mudah-mudahan dapat solusi terbaik dengan manajemen Persib," katanya.

Tobias memastikan aksi absen ke Stadion GBLA ini merupakan masukan dari seluruh distrik Viking Persib Club. Dia berharap masalah tersebut bisa terselesaikan agar pihaknya bisa kembali mendukung tim kesayangannya saat bertanding.

"Pengurus pusat engga sekonyong-konyong mengambil keputusan sendiri ya, pasti berdasarkan aspirasi dan masukan-masukan semua distrik. Dan itu sudah dilakukan kemarin dan ke depan bisa berdiskusi kembali dengan Ketua-Ketua distrik untuk langkah selanjutnya," tuturnya.

Setelah ini, lanjutnya, Viking Persib Club akan menggelar perayaan di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. "Kalau sekarang hanya seremoni singkat, ke depannya acara besarnya ada di Pangandaran. Nanti waktunya akan menyusul," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Viking Persib Club (VPC) Viking persib club Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan