STY Menyayangkan Sikap Yance Sayuri, Absen Bela Timnas dan Main untuk PSM

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 20 Oktober 2023
STY Menyayangkan Sikap Yance Sayuri, Absen Bela Timnas dan Main untuk PSM
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disebut kecewa dengan sikap Yance Sayuri dan PSM Makassar. Namun, masalah ini dinilai karena komunikasi yang tidak berjalan baik.

Persoalan bermula ketika Shin Tae-yong mengumumkan daftar 26 pemain Timnas Indonesia untuk babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Brunei Darussalam pada 12 dan 16 Oktober 2023.

Dalam daftar pemain itu terdapat pemain asal PSM, Yance Sayuri. Namun, PSM sebagai klub pemilik Yance, mengirimkan surat kepada PSSI yang menyatakan bahwa pemain asal Papua itu tak dapat bergabung dengan timnas karena mengalami cedera.

Yakob mengalami cedera saat membela PSM menghadapi Borneo FC Samarinda pada 25 September. Di laga itu, Yance Sayuri hanya bermain selama 84 menit dan digantikan Victor Dethan.

Yance lantas absen dalam laga berikutnya PSM menghadapi PSIS Semarang (30/9) dan Sabah FC (5/10). Akan tetapi, saudara kembar dari Yakob Sayuri itu diturunkan sebagai starter dan bermain selama 78 menit ketika PSM bertandang ke markas Madura United pada 8 Oktober, atau 3 hari setelah pengumuman PSSI pada 5 Oktober terkait adanya perubahan komposisi pemain tim nasional.

Perubahan yang dimaksud adalah mencoret Yance Sayuri dan Jordi Amat yang juga mengalami cedera. Keduanya kemudian digantikan oleh Fachruddin Aryanto, Dzaky Asraf, dan Hokky Caraka.

Baca Juga:

Leganya Hokky Caraka Jawab Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Asisten Shin Tae-yong Buka Peluang Wajah Baru Bela Timnas Indonesia Hadapi Irak dan Filipina

Nah, tampilnya Yance di laga PSM melawan Madura United itu disebut membuat Shin Tae-yong kecewa. Karena yang diketahui oleh Shin adalah Yance sedang cedera.

Namun, asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto, berharap hal ini hanya kesalahpahaman komunikasi di antara tim medis PSSI dan PSM.

"Itu (sikap Yance) yang coach Shin sayangkan, tapi mungkin karena komunikasi yang kurang baik antara tim medis kami dengan tim medis PSM sehingga terjadi seperti ini," kata Nova Arianto.

Terkait konsekuensi yang mungkin didapatkan Yance Sayuri dari permasalahan ini, Nova Arianto tidak berkomentar panjang. Dia merasa itu bukan menjadi kewenangannya sebagai asisten pelatih.

"Itu kami kembalikan ke PSSI," ucapnya.

Timnas Indonesia Psm makassar Shin Tae-yong Nova arianto Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan