Asisten Shin Tae-yong Buka Peluang Wajah Baru Bela Timnas Indonesia Hadapi Irak dan Filipina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 19 Oktober 2023
Asisten Shin Tae-yong Buka Peluang Wajah Baru Bela Timnas Indonesia Hadapi Irak dan Filipina
Timnas Indonesia harus berlatih di dalam stadion karena hujan deras mengguyur Stadion Nasional Hassanal Bolkiah pada Senin (16/10) malam waktu setempat. (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, tak menutup kans adanya perubahan komposisi pemain Skuad Garuda ketika menghadapi Irak (16/11) dan Filipina (21/11) pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya, saat dua kali bertemu Brunei Darussalam, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 26 pemain. Dari 26 nama itu, dua gagal merumput karena cedera, yakni Marselino Ferdinan dan Rafael Struick.

Shin Tae-yong juga tidak memanggil Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Ivar Jenner (FC Utrecht) dan dua bersaudara Yakob-Yance Sayuri (PSM Makassar) karena persoalan sama, yaitu cedera. Nantinya, untuk menghadapi Irak dan Filipina, para pemain tersebut ada kans untuk kembali ke skuad.

Bahkan, nama-nama baru di luar mereka pun bisa saja dipanggil. Semuanya tergantung dari performa mereka bersama timnya masing-masing di kompetisi.

Baca Juga:

Jadwal Timnas Indonesia di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Bicara Persaingan di Grup F, Akui Lawan-lawan Timnas Indonesia Lebih Kuat

"Kalau wajah baru, pasti ada. Kami akan pantau semua pertandingan di kompetisi Indonesia. Ada beberapa nama yang masuk radar kami yang bisa kita lihat nanti," kata Nova Arianto di Jakarta, Kamis (19/10).

Nova Arianto menambahkan, staf kepelatihan Shin Tae-yong termasuk dia sendiri bakal melakukan safari ke beberapa pertandingan Liga 1. Nantinya, laporan itu akan diberikan pada Shin.

"Semua posisi kita pantau yang terbaik, dan kita lihat apakah pemain-pemain tersebut bisa bermain sesuai filosofi coach (Shin Tae-yong) dan pemain-pemain tersebut yang akan kita panggil," ujarnya.

Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah mengalahkan Brunei Darussalam dalam dua pertemuan. Pada leg pertama di Jakarta, Kamis (12/10), Timnas Indonesia menang 6-0. Kemenangan dengan skor 0-6 kembali diukir Tim Merah-Putih dalam leg kedua di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10), sehingga unggul agregat 12-0.

Timnas Indonesia Irak Timnas Irak Filipina Nova arianto Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.436

Bagikan