Leganya Hokky Caraka Jawab Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Oktober 2023
Leganya Hokky Caraka Jawab Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Hokky Caraka saat menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka, bersyukur bisa menjawab kepercayaan dari Shin Tae-yong dengan mencetak brace ke gawang Brunei Darussalam, Selasa (17/10). Hokky Caraka punya ambisi khusus dalam usianya yang baru 19 tahun.

Hokky Caraka sedang jadi sorotan setelah mencetak brace dalam kemenangan Timnas atas Brunei 5-0. Catatan ini terbilang luar biasa karena Hokky baru dua kali main untuk tim nasional.

Hokky Caraka pun gembira dengan kontribusi yang telah dibuatnya. Ia gembira sekaligus lega karena bisa menjawab kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur telah diberikan kemenangan dan kepercayaan dari tim pelatih untuk bermain di dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Brunei Darussalam. Saya bersyukur bisa menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak gol perdana buat Timnas Indonesia senior," ujar Hokky Caraka, Kamis (19/10).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gelar Persiapan di Irak, Berangkat 13 November

Tak Gelar Latihan di Jakarta, Timnas Indonesia Langsung Terbang ke Irak


Bukan perkara mudah ketika dimainkan sebagai starter dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Musuh bukan hanya datang dari lawan namun juga dari diri sendiri.

Hokky Caraka pun merasa dua gol itu mengangkat mentalitas bermainnya. Hokky siap menjawab kepercayaan lagi jika dipanggil Shin Tae-yong.

"Gol ini tentu mendongkrak mental dan semangat saya untuk menjadi lebih baik lagi. Hal itu juga membuat saya ingin menjadi salah satu striker terbaik di Indonesia nantinya," tutur Hokky Caraka.

Hokky Caraka pun mengungkapkan sosok-sosok yang berperan dalam kariernya. Ia menyebut jasa orang tua, tim serta suporter PSS Sleman yang mendukungnya tanpa lelah.

"Saya mengucapkan beribu terima kasih atas semua orang yang mendukung. Terkhusus kepada orang tua, keluarga, pasangan saya ucapkan terima kasih. Tidak lupa kepada PSS Fans dan seluruh masyarakat Indonesia saya juga ucapkan rasa terima kasih. Semoga di fase berikutnya Tim Nasional Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya," papar Hokky Caraka.

Kini, Hokky Caraka sudah bergabung dalam sesi latihan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman. Hokky bakal diandalkan pada laga pekan ke-16 Liga 1 2023-2024 melawan Persik Kediri, Sabtu (16/10). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Hokky Caraka Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan