STY Beri Kabar Terbaru soal Naturalisasi Pemain Swansea Nathan Tjoe-A-On

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 09 Oktober 2023
STY Beri Kabar Terbaru soal Naturalisasi Pemain Swansea Nathan Tjoe-A-On
Nathan Tjoe-A-On saat diperkenalkan sebagai pemain Swansea City. (Instagram.com/nathantjoeaon)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui butuh tambahan pemain keturunan lagi supaya Tim Merah-Putih bisa bersaing di Piala Asia 2023. Turnamen itu berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Shin Tae-yong tampak belum puas dengan deretan pemain keturunan dan naturalisasi yang saat ini sudah memperkuat Timnas Indonesia. Para pemain yang dimaksud antara lain Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Marc Klok.

"Memang skuad saat ini sudah baik termasuk dalam hal prestasi. Tapi untuk ke depannya, supaya kami bisa lebih berprestasi, sebisa mungkin akan cari (pemain keturunan)," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (9/10).

Baca Juga:

Moncer di Liga tetapi Tidak Dipanggil Timnas, Nova Arianto Bicara Keputusan Shin Tae-yong

Dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Egy Maulana Vikri Janji Tampil Lebih Baik

Beberapa waktu lalu, diketahui Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengundang bek Venezia, Jay Idzes, untuk menjalani proses naturalisasi. Selain Jay, ternyata ada satu pemain lagi yang tengah diproses supaya bisa membela Timnas Indonesia.

Pemain yang dimaksud Shin Tae-yong adalah Nathan Tjoe-A-On. Bek Swansea itu dikabarkan sepakat untuk mengganti kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia.

"Setahu saya (komunikasinya) lancar untuk naturalisasi pemain tersebut. Tapi jujur masalah administrasinya belum tahu, (saya) akan bertemu dulu dengan pak Ketum (PSSI, Erick Thohir-Red). Setelah itu akan saya umumkan," ujarnya.

Nathan Tjoe-A-On lahir pada 22 Desember 2001 (usia 21). Dia bisa ditempatkan sebagai bek kiri atau bek tengah.

Nathan mengawali kariernya di Excelsior U-17 pada tahun 2016 sampai akhirnya promosi ke tim utama pada 2019. Pada awal musim 2023/2024, klub kasta kedua Liga Inggris, Swansea City, merekrutnya.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan