Moncer di Liga tetapi Tidak Dipanggil Timnas, Nova Arianto Bicara Keputusan Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Oktober 2023
Moncer di Liga tetapi Tidak Dipanggil Timnas, Nova Arianto Bicara Keputusan Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan instruksi kepada para pemainnya. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, bicara soal keputusan pemanggilan pemain ke skuad Garuda. Menurutnya pemanggilan pemain disesuaikan filosofi dan gameplan yang akan diterapkan.

Hal ini sekaligus merespons pertanyaan beberapa pihak. Terutama soal tidak dipanggilnya pemain yang moncer di Liga 1, seperti Stefano Lilipaly, Mohammad Khanafi.

"Dalam memanggil pemain banyak pertimbangan dari coaching staff, karena kami tahu banyak pemain yang tampil sangat baik di kompetisi dan bukan hanya 1 atau 2 pemain saja," tulis Nova Arianto di akun Instagram.

Baca Juga:

Batal Bela Timnas Indonesia Kontra Brunei, Jordi Amat: Sangat Disayangkan

Bersyukur Kembali Diberi Kepercayaan oleh STY, Rizky Ridho Bicara Persiapan Hadapi Brunei

"Harus digarisbawahi pelatih kepala punya filosofi bermain dan pastinya akan berbeda dengan di klub karena pemain yang dipanggil akan disesuiakan dengan gameplan yang akan dibuat saat menghadapi Brunei Darussalam," jelas Nova.

PSSI sebelumnya merilis 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Para pemain dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 putaran pertama melawan Brunei Darussalam, 12 dan 17 Oktober.

"Pastinya semua pemain selalu dilihat dan dipantau bukan hanya di pertandingan kompetisi tetapi bagaimana mereka di latihan disaat bersama Tim Nasional termasuk attitude mereka di luar lapangan."

"Pelatih kepala kami pastinya sudah melihat semua karakter pemain yang pernah dipanggil di Tim Nasional baik di senior sampai di level Timnas U-20 dan itu pastinya menjadi pertimbangan besar dalam memanggil pemain."

"Hormati keputusan pelatih kepala dan mari bersama-sama memberikan doa dan dukungan terbaik agar Tim Nasional bisa meraih hasil terbaik dan bisa lolos ke babak selanjutnya," sambung Nova.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kualifikasi piala dunia Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan