Batal Bela Timnas Indonesia Kontra Brunei, Jordi Amat: Sangat Disayangkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 Oktober 2023
Batal Bela Timnas Indonesia Kontra Brunei, Jordi Amat: Sangat Disayangkan
Jordi Amat. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Jordi Amat batal membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 putaran pertama. Hal ini tak lepas dari kondisinya.

Seperti dilaporkan Jordi Amat mengalami cedera. Cedera itu didapat ketika memperkuat Johor Darul Ta'zim (JDT) di laga kedua Grup I Liga Champions Asia 2023/2024 kontra BG Pathum United, Selasa (3/10).

"Kondisinya saat ini Jordi (amat) harus recovery dulu. Enggak (bergabung)," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, saat dihubungi wartawan.

Hal ini dibenarkan oleh Jordi Amat. Lewat unggahan di akun Instagram, ia memastikan tidak bisa ikut serta menghadapi Brunei Darussalam.

Baca Juga:

PSSI Rilis Tiket Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Jordi Amat dan Yance Sayuri Batal Gabung Timnas, Shin Tae-yong Panggil 3 Pengganti

"Sangat disayangkan, saya tidak dapat bermain melawan Brunei karena cedera, tetapi saya akan mendukung Indonesia dari rumah dengan hati yang penuh semangat. Saya akan segera kembali," tulisnya.

Selain Jordi, Yance Sayuri juga mengalami cedera. Sebagai gantinya, pelatih Shin Tae-yong memanggil tiga pemain. Jumlah pemain yang dilibatkan pun menjadi 26.

Tiga pemain tersebut adalah Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar) dan Hokky Caraka (PSS Sleman).

Laga leg pertama kualifikasi putaran pertama akan lebih dahulu digelar di kandang Timnas Indonesia. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dipilih menjadi venue pada 12 Oktober.

Adapun laga kedua dijadwalkan 17 Oktober, di mana Brunei bertindak sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia di atas kertas diunggulkan. Jika menang, Indonesia masuk putaran kedua. Irak, Vietnam, dan Filipina menunggu di Grup F.

Jordi Amat Timnas Indonesia Kualifikasi piala dunia Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan