Bersyukur Kembali Diberi Kepercayaan oleh STY, Rizky Ridho Bicara Persiapan Hadapi Brunei

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 06 Oktober 2023
Bersyukur Kembali Diberi Kepercayaan oleh STY, Rizky Ridho Bicara Persiapan Hadapi Brunei
Rizky Ridho. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mengirim dua pemainnya ke skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama kontra Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023. Kedua pemain itu yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

Ridho yang hampir selalu masuk skuad tim nasional baik di kelompok U-23 maupun senior mengaku bersyukur bisa kembali dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong.

Kapten Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou itu pun berjanji memberikan kemampuan terbaiknya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Tentu saya bersyukur karena kembali terpilih dan mendapatkan kepercayaan untuk membela timnas. Pastinya saya akan berjuang untuk memberikan hasil yang maksimal di setiap pertandingannya,” kata Ridho dikutip dari laman Persija.

Baca Juga:

Thomas Doll dengan Senang Hati Lepas Rizky Ridho dan Witan Sulaeman ke Timnas Indonesia

Jordi Amat dan Yance Sayuri Batal Gabung Timnas, Shin Tae-yong Panggil 3 Pengganti

Karena tidak ada pemusatan latihan atau training camp (TC) jangka panjang, Ridho akan berusaha untuk disiplin menjaga kondisinya. Ridho dan 25 pemain Timnas Indonesia dijadwalkan berkumpul di Jakarta mulai 9 Oktober mendatang.

Sebelum itu, Rizky Ridho akan terlebih dulu membela Persija di laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 kontra Barito Putera, Sabtu (7/10). Ridho mengatakan waktu satu hari sudah cukup untuk membuat fisiknya prima saat bergabung di TC.

"Untuk persiapan, pastinya saya memiliki waktu untuk recovery (setelah menghadapi Barito Putera). Sebab, di timnas itu tidak langsung dengan intensitas tinggi. Untuk jaga kondisi, saya akan jaga waktu istirahat, jaga pola makan, dan pola tidur,” tutur pemain kelahiran Surabaya tersebut.

Di sisi lain, pelatih Persija Thomas Doll memberikan dukungan penuh kepada dua anak asuhnya itu untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia mengatakan Ridho dan Witan bisa bergabung dengan skuad Garuda usai pertandingan kontra Barito Putera.

"Setelah lawan Barito Putera (7/10) mereka (Ridho dan Witan) bisa pergi (ke timnas) dan bagus untuk mereka berdua. Siapa sih yang tidak mau dipanggil timnas. Mereka masih muda dan penuh energi. Jadi, tidak ada salahnya mereka main di pekan depan (bersama timnas),” ujar Thomas Doll.

Timnas Indonesia Persija jakarta Rizky Ridho Thomas Doll Brunei darussalam Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.416

Bagikan