Dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Egy Maulana Vikri Janji Tampil Lebih Baik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 07 Oktober 2023
Dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Egy Maulana Vikri Janji Tampil Lebih Baik
Egy Maulana Vikri saat melakukan selebrasi usai bobol gawang Turkmenistan. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pemain Dewa United FC Egy Maulana Vikri dipanggil ke skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama kontra Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Egy bersyukur kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu tetap memasukkan nama Egy meski pemain asal Medan itu tidak tampil maksimal saat Asian Games 2022 Hangzhou bersama Timnas Indonesia U-24.

"Pertama Alhamdulillah masih dipanggil timnas. Memang itu target semua pesepakbola untuk membela negaranya. Itu adalah tujuan yang sangat penting," kata Egy.

Terkait penampilannya yang dianggap menurun di Asian Games 2022, Egy menerima kritikan itu sebagai bahan evaluasi. Namun, kata Egy, sepak bola itu adalah permainan tim.

Baca Juga:

Bersyukur Kembali Diberi Kepercayaan oleh STY, Rizky Ridho Bicara Persiapan Hadapi Brunei

Batal Bela Timnas Indonesia Kontra Brunei, Jordi Amat: Sangat Disayangkan

Nyatanya, saat memperkuat Dewa United FC di laga kontra PSS Sleman, Jumat (6/10), Egy tampil impresif. Di pertandingan itu, Egy turut menyumbang satu gol dan berperan besar terhadap gol pertama Alex Martins Ferreira.

"Tentang permainan saya kenapa sempat menurun, ya karena memang sepak bola itu bukan permainan individu, jadi bagi saya ketika tim itu bagus ya semua bagus, ketika tim tidak sedang nggak perform ya berarti semua sedang tidak perform. Jadi tidak ada yang merasa individu itu jelek, ini jelek. Setiap permainan, kita menang, kita bermain bagus ya itu semuanya bukan hanya karena satu dua pemain dan juga," tutur Egy.

Untuk menjawab setiap keraguan yang muncul, Egy hanya fokus ke pekerjaannya sebagai pesepakbola. Menurutnya, dengan fokus dan memberikan yang terbaik, maka selalu ada cara untuk bangkit walaupun sempat terjatuh.

"Memang cara satu-satunya untuk bangkit dan bermain lebih baik lagi dengan emosi (motivasi) dan power yang besar untuk menjadi lebih baik lagi," tutur pemain berusia 23 tahun itu.

Timnas Indonesia Dewa United FC Egy Maulana Vikri Liga 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan