STY Beberkan Alasan Pemanggilan Dzaky Asraf dan Hokky Caraka

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 09 Oktober 2023
STY Beberkan Alasan Pemanggilan Dzaky Asraf dan Hokky Caraka
Selebrasi Hokky Caraka usai membobol gawang Taiwan, pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam WIB. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membeberkan alasannya memanggil Dzaky Asraf (PSM Makassar) dan Hokky Caraka (PSS Sleman) ke skuad untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Dzaky Asraf (20 tahun) dan Hokky Caraka (19) berstatus sebagai pemain pengganti. Mereka dipanggil setelah Yance Sayuri dan Jordi Amat tidak dapat bergabung karena mengalami cedera.

Shin Tae-yong memutuskan tidak mengganti Yance dan Jordi dengan pemain senior seluruhnya. Selain Fachruddin Aryanto (34), Shin Tae-yong justru memanggil Dzaky dan Hokky yang relatif masih muda.

Shin Tae-yong mengatakan Dzaky dan Hokky diberikan kesempatan karena kedua pemain tersebut tampil bagus di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Mereka membawa Garuda Muda lolos untuk pertama kalinya ke putaran final Piala Asia U-23.

Baca Juga:

Batal Bela Timnas Indonesia Kontra Brunei, Jordi Amat: Sangat Disayangkan

KMSK Deinze Indikasikan Marselino Tak Turun Bela Timnas Vs Brunei

"Memang salah satu alasannya karena permainan mereka bagus saat Piala Asia U-23 kemarin," kata Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (9/10).

Selain itu, dengan masuk skuad untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong berharap Dzaky dan Hokky bisa memetik pengalaman yang akan berguna untuk perkembangan karier mereka ke depan.

"Dengan mereka datang ke TC Timnas Senior dan ada turnamen besar, dengan pemain muda latihan sama pemain senior pastinya baik untuk mereka."

"Otomatis regenerasi itu yang saya mau dan saya memikirkan masa depan sepak bola Indonesia untuk 5 sampai 10 tahun ke depan," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Hokky Caraka Dzaky Asraf Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.346

Bagikan