KMSK Deinze Indikasikan Marselino Tak Turun Bela Timnas Vs Brunei

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 08 Oktober 2023
KMSK Deinze Indikasikan Marselino Tak Turun Bela Timnas Vs Brunei
Aksi gelandang serang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan saat melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, pada laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 12 Oktober 2023 mendatang.

Laga ini digelar dengan sistem kandang-tandang. Indonesia bakal bertandang ke Brunei Darussalam, lima hari berselang.

Untuk pertandingan pertama di Jakarta, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 26 pemain. Salah satunya Marselino Ferdinan.

Baca Juga:

Moncer di Liga tetapi Tidak Dipanggil Timnas, Nova Arianto Bicara Keputusan Shin Tae-yong

Dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Egy Maulana Vikri Janji Tampil Lebih Baik

Klub Marselino bernaung, KMSK Deinze mengindikasikan sang pemain hanya menjadi penonton pada laga pertama. pemain berusia 19 tahun itu akan menjalani perawatan di Indonesia.

Seperti diketahui, eks pemain Persebaya Surabaya itu memang sedang mengalami cedera hamstring pasca Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 6 - 12 September lalu. Cedera itu membuatnya tak masuk daftar pemain Deinze dalam tiga laga terakhir di Challenger Pro League atau kompetisi sepak bola level 2 Belgia.

"Marselino Ferdinan dipanggil Timnas Indonesia untuk babak pertama Kualifikasi gabungan Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 melawan Brunei Darussalam," tulis Deinze.

"Marselino akan melanjutkan rehabilitasinya di Indonesia sambil mendukung rekan-rekannya di babak kualifikasi."

Sebelumnya, sudah ada dua pemain yang dicoret Shin Tae-yong akibat cedera, yakni Jordi Amat dan Yance Sayuri. Keduanya diganti tiga pemain, yakni Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Hokky Caraka (PSS Sleman). Maka dari itu, jumlah pemain Timnas Indonesia bertambah dari 25 jadi 26 penggawa.

Marselino ferdinan Timnas Indonesia Brunei darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.025

Bagikan