Status Runner-Up Copa America buat Ekuador Tak Tinggi Hati di Piala Dunia U-17

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 November 2023
Status Runner-Up Copa America buat Ekuador Tak Tinggi Hati di Piala Dunia U-17
Gelandang Ekuador U-17, Jairo Reyes. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Gelandang Ekuador U-17, Jairo Reyes menolak prediksi yang mengunggulkan timnya sebagai favorit utama di Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Status runner-up Copa America U-17 2023 di bawah Brasil U-17 jadi bukti kehebatan mereka. Maka tak heran bila La Tricolor dianggap kandidat terkuat di grup ini.

Melihat hal tersebut, pemain asal klub Independiente del Valle itu memilih merendah. Menurutnya, persaingan di Grup A bakal sangat sengit.

"Kami tahu Grup A memiliki tim-tim yang sangat kuat dan keras dan itu bakal jadi sulit. Tapi saya telah menganalisa semua lawan dan saya merasa akan baik-baik saja karena kami telah berusaha keras," ucapnya.

Baca Juga:

Ratu Tisha Klaim Penjualan Tiket Piala Dunia U-17 Tinggi, Laga Pembuka Terjual 30 Ribu Lembar

Apresiasi PSSI, Pelatih Brasil U-17 Puas dengan Fasilitas Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Menghadapi Indonesia di laga perdana sedikit banyak mengingatkannya dengan timnas senior Ekuador di Piala Dunia 2022 lalu. Kala itu, mereka juga harus menghadapi tuan rumah lebih dini.

"Di awal tentu kami merasa nervous. Tapi kami ingin mendapat hasil seperti timnas senior kami kemarin. Ini laga 11 vs 11 jadi semuanya akan membaik, step by step di setiap pertandingan," imbuhnya.

Saat ditanya lebih jauh tentang calon lawan pertama mereka, Reyes menganggap anak asuh Bima Sakti bukan tim sembarangan. Tapi mereka telah mempersiapkan diri untuk laga tersebut.

"Kami pikir Indonesia tim yang sangat kuat. Kami melihatnya cukup lama dan melakukan analisa pertandingan mereka untuk memahami bagaimana cara menyerang mereka," tegasnya.

Walau begitu, Reyes mengaku masih khawatir dengan perbedaan cuaca di Indonesia. Ia sendiri lahir di kota yang memiliki ketinggian cukup tinggi dari permukaan laut.

"Kami memiliki persiapan bagus kami datang dari kota yang sangat tinggi. Jadi kami beradaptasi setiap hari di tempat baru. Latihan sangat membantu adaptasi ini," jelasnya.

"Kami mencoba beradaptasi banyak hal termasuk kultur dan makanan karena makanan di sini cukup berbeda dengan apa yang biasa kami makan," tutup Reyes. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Ekuador Timnas ekuador Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan