Ratu Tisha Klaim Penjualan Tiket Piala Dunia U-17 Tinggi, Laga Pembuka Terjual 30 Ribu Lembar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 November 2023
Ratu Tisha Klaim Penjualan Tiket Piala Dunia U-17 Tinggi, Laga Pembuka Terjual 30 Ribu Lembar
Waketum PSSI Ratu Tisha Destria didampingi Erick Thohir ketika memberikan keterangan soal VAR Education ke awak media. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut tiket pertandingan pembuka Piala Dunia U-17 2023 sudah terjual sebanyak 30 ribu lembar.

Laga pembuka Piala Dunia U-17 2023 bakal mempertemukan tuan rumah Timnas Indonesia U-17 kontra Ekuador. Laga dari Grup A itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11).

"Untuk opening match (tiket) sudah hampir lebih dari tiga puluh ribu (yang terjual)," kata Ratu Tisha di Jakarta.

Dengan demikian, kata Tisha, jumlah tiket laga pembuka tersisa sekitar 10 ribu lembar. Data ini membuktikan bahwa antusias masyarakat Surabaya menyambut Piala Dunia U-17 cukup baik.

"Kemarin pak ketum (PSSI, Erick Thohir-Red) menyampaikan juga. Jadi kemarin sisa data terakhir tinggal 10 ribu (lembar tiket) dari data tersebut untuk opening match," ujar Tisha.

Baca Juga:

Brasil U-17 Gelar Latihan Resmi di Jakarta, Siap Kubur Iran di Laga Pertama

Latihan di GBLA, Timnas Jerman U-17 Asah Feeling Jelang Mentas di Piala Dunia U-17 2023

Tisha mengklaim bahwa tingginya antusias masyarakat untuk menyaksikan Piala Dunia U-17 2023 tidak hanya dirasakan di Surabaya. Tisha mengatakan, pertandingan yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) juga menyedot perhatian masyarakat.

Sebab, di Jakarta ada dua tim besar yang bertanding, yakni Brasil dan Inggris yang sama-sama menghuni Grup C bersama Iran dan Kaledonia Baru. Selain itu, JIS juga jadi tuan rumah untuk Grup E yang ditempati Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat dan Burkina Faso.

"Kemudian yang di Bandung juga enggak kalah serunya, ada Jepang dan Argentina (dari Grup D) di Bandung itu juga mulai naik (penjualan tiketnya) dan di Solo ada Spanyol dan Kanada (dari Grup B)."

"Jadi kita tunjukkan, ini saatnya kita menunjukkan (masyarakat Indonesia itu) hobi bola beneran dan memang kita mau nonton sama-sama," tutur Tisha.

Pssi Ratu Tisha Destria Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan