Latihan di GBLA, Timnas Jerman U-17 Asah Feeling Jelang Mentas di Piala Dunia U-17 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 November 2023
Latihan di GBLA, Timnas Jerman U-17 Asah Feeling Jelang Mentas di Piala Dunia U-17 2023
Timnas Jerman U-17 saat berlatih di Stadion GBLA untuk kesiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023 (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Timnas Jerman U-17 mulai menjalani latihan perdananya jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023. Latihan digelar di markas Persib Bandung yakni di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (7/11).

Asisten pelatih timnas Jerman U-17, Jens Nowotny mengatakan di latihan perdana ini lebih fokus pada hal-hal kecil. Sehingga pada akhirnya menjadi sempurna.

"Penting bagi mereka bisa memiliki feeling yang bagus terhadap bola dan lapangan. Karena memang di sini sedikit berbeda dan temperaturnya juga cukup berbeda. Jadi ini lebih pada menyesuaikan feeling dari pemain," kata Jens usai sesi latihan.

Jens akui sebelumnya para pemainnya terasa berat ketika tiba di Indonesia. Pasalnya, para pemain harus melakukan perjalanan yang jauh dan harus melakukan adaptasi.

Baca Juga:

Kabar Gembira, Pelajar di Kota Bandung Dapat Tiket Gratis Nonton Piala Dunia U-17 2023

Ramahnya Timnas Spanyol U-17 kepada Media di Indonesia

"Tapi sekarang, kami sudah lebih merasa nyaman dan berada dalam bentuk yang bagus jelang laga pertama," tuturnya.

Dia memastikan Grup F yang ditempati timnya memiliki persaingan yang menarik. Dia yakin para tim seperti Meksiko, Venezuela dan Selandia Baru yang berada satu grup dengan Jerman sama-sama ingin melaju ke babak selanjutnya dan menjadi juara di Piala Dunia U-17 2023.

"Jadi ini akan sulit, tapi kami tentunya akan mengerahkan kemampuan sebaik mungkin dari apa yang tim kami bisa. Tapi kami punya perasaan bagus untuk lolos dari grup ini dan meraih piala," tegasnya.

Timnas Jerman akan menjalani laga perdananya di Grup F dengan melawan Meksiko pada 12 November 2023. Lalu melawan Selandia Baru pada 15 November 2023 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sementara pertandingan terakhir di fase grup melawan Venezuela akan digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta pada 18 November 2023. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Jerman Timnas Jerman Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.087

Bagikan