Apresiasi PSSI, Pelatih Brasil U-17 Puas dengan Fasilitas Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 November 2023
Apresiasi PSSI, Pelatih Brasil U-17 Puas dengan Fasilitas Piala Dunia U-17 2023 Indonesia
Pelatih timnas Brasil U-17, Phelipe Leal saat memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (7/11). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Brasil U-17, Phelipe Leal, memuji kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Secara khusus, dia pun menyampaikan apresiasinya kepada PSSI.

Philipe Leal mengatakan Indonesia mempunyai stadion-stadion yang sangat bagus dan berkualitas. Ia juga puas dengan infrastruktur pendukung, seperti tempat latihan.

Leal sempat melakukan inspeksi ke Jakarta International Stadium (JIS). Dia menyebut stadion tersebut sangat megah.

Brasil U-17 yang tergabung di Grup C akan bermain di JIS. Di grup tersebut, Brasil bersaing dengan Inggris, Iran dan Kaledonia Baru.

Tim Samba Muda juga sudah menggelar latihan resmi pertamanya jelang kick off Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November mendatang. Sesi latihan itu berlangsung di Lapangan A, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/11).

Baca Juga:

Petinggi PSSI Datang ke Latihan Timnas U-17, Beri Dukungan dan Motivasi

Brasil U-17 Gelar Latihan Resmi di Jakarta, Siap Kubur Iran di Laga Pertama

Lagi-lagi Philipe Leal dibuat takjub dengan kondisi lapangan. Dia menilai fasilitas yang diberikan kepada timnas Brasil U-17 sangat memuaskan.

"Infrastruktur cukup baik, kita berterima kasih sekali lagi kepada PSSI juga atas fasilitas yang diberikan untuk timnas Brasil latihan," kata Leal kepada awak media.

Leal berharap, dengan ditunjang fasilitas yang oke, timnas Brasil U-17 bisa tampil baik dan mendapatkan hasil maksimal di Piala Dunia U-17 2023. Selecao bertekad mempertahankan juara Piala Dunia U-17 yang mereka rebut pada tahun 2019 lalu usai mengalahkan Meksiko 2-1.

Itu merupakan gelar keempat Brasil di Piala Dunia U-17. Sebelumnya, mereka meraihnya pada edisi 1997, 1999, dan 2003.

"Ekspektasinya ialah yang paling tinggi. Semoga kami bisa tampil baik di Piala Dunia ini dan bisa angkat trofi yang kelima," ujarnya.

Brasil Timnas Brasil Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan