Statistik Berbicara, Rafael Leao Pemain Paling Menentukan di Serie A pada 2024

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 April 2024
Statistik Berbicara, Rafael Leao Pemain Paling Menentukan di Serie A pada 2024
Rafael Leao (Twitter)

BolaSkor.com - Kepercayaan AC Milan kepada penyerang sayap asal Portugal, Rafael Leao, terbayar lunas melalui kontribusinya. Leao, 24 tahun, direkrut dari Lille pada 2019 sebesar 49,50 juta euro dan semakin berkembang setiap musimnya.

Kontrak baru sudah didapat Leao yang habis pada 2028 dan kini, kabarnya, ia dibidik Paris Saint-Germain (PSG) yang mencari pengganti Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2024. Banderol Leao mencapai nominal 90 juta euro.

Jika benar PSG membidiknya maka mereka tepat melakukannya. Pasalnya, statistik 'berbicara' soal betapa pentingnya Leao untuk Il Rossoneri. Sejauh ini, Leao sudah mencetak 11 gol dan memberikan 12 assists dari 37 laga di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Fiorentina Vs Milan: Rossoneri Menang, Pioli Anggap Jarak dari Inter Tidak Sejauh di Klasemen

3 Striker yang Cocok Gantikan Olivier Giroud di AC Milan

Youssouf Fofana Tidak Tutup Peluang Gabung AC Milan

Menurut Il Corriere dello Sport, Leao telah menjadi pemain paling menentukan di Serie A pada 2024 dengan sumbangsih 13 gol dari 17 laga di seluruh kompetisi.

Leao telah mencetak tujuh gol dan memberikan enam assists dari 17 laga di seluruh kompetisi tahun ini. Tidak ada pemain Serie A yang punya kontribusi gol melebihi pemain timnas Portugal tersebut.

Berkat penampilan impresifnya di paruh musim kedua dengan Milan, klub arahan Stefano Pioli memperbaiki posisi di klasemen dan kini ada di urutan dua dengan 65 poin, di bawah rival sekota Inter Milan (79 poin).

Milan juga masih berpeluang meraih trofi musim ini karena sudah mencapai fase perempat final Liga Europa. Pertandingan leg satu akan dimainkan Jumat (12/04) dini hari WIB melawan sesama tim Serie A, AS Roma, di San Siro.

Rafael Leao Milan AC Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.357

Bagikan