Start Terakhir, Sebastian Vettel Finis Kedua di Lomba F1 GP Jerman: Rasanya seperti Menang

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 29 Juli 2019
Start Terakhir, Sebastian Vettel Finis Kedua di Lomba F1 GP Jerman: Rasanya seperti Menang
Sebastian Vettel (Twitter/Scuderia Ferrari)

BolaSkor.com - Kutukan Sirkuit Hockenheim yang tak pernah bersahabat untuk pembalap tuan rumah, Sebastian Vettel sempat tampak bakal terjadi lagi pada lomba putaran sebelas Formula 1 (F1) 2019, GP Jerman, Minggu (28/07).

Bagaimana tidak, begitu kencang pada latihan bebas, mobil Vettel bermasalah di sesi kualifikasi pertama (Q1). Alhasil pembalap Scuderia Ferrari itu harus memulai lomba GP Jerman dari urutan buncit.

Baca Juga:

Revisi Hasil Lomba F1 GP Jerman: Raikkonen dan Giovinazzi Dapat Penalti, Hamilton Finis Zona Poin

Mengenang Lomba GP Jerman 2018: Kutukan Hockenheim untuk Sebastian Vettel

Namun 'kutukan' tersebut terhenti pada lomba yang berlangsung penuh drama lantaran hujan mengganggu jalannya start.

Memulai lomba dari urutan terakhir, Vetel bisa naik podium kedua. Oleh karena itulah, ia merasa kesuksesan ini terasa seperti meraih kemenangan.

"Lomba yang sangat sulit. Begitu mudah, Anda bisa kehilangan fokus dan momentum. Tapi kami bisa menjaganya. Jadi saya sangat senang," Vettel menuturkan.

Vettel mengaku sangat bersemangat ketika mengetahui start lomba berlangsung pada trek basah. Karena dalam kondisi itu, biasanya lomba berjalan penuh drama.

Benar saja, posisi kedua klasemen, Valtteri Bottas gagal finis. Pimpinan klasemen, Lewis Hamilton hanya berada di posisi sebelas, meski naik ke urutan sepuluh usai penalti yang didapat Antonio Giovinazzi dan Kimi Raikkonen.

Rekan setim Vettel, Charles Lecerc juga tidak finis. "Lomba memang berjalan sangat gila, begitu banyak pengambilan keputusan, dan komunikasi antara pembalap-kru tim di pit," kata Vettel.

"Tapi saya pikir, kami tetap tenang dan coba memberikan yang terbaik. Beberapa kali tepat, beberapa kali tidak. Tapi kami bisa menjaganya tetap berada pada jalur tepat dan itu kuncinya," eks pembalap Red Bull itu melanjutkan.*

F1 2019 Breaking News Sebastian vettel Scuderia Ferrari
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan