Stadion Sidolig Jadi Fasilitas Piala Dunia U-17, Persib Diminta Bantu Pemeliharaan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Juli 2023
Stadion Sidolig Jadi Fasilitas Piala Dunia U-17, Persib Diminta Bantu Pemeliharaan
Perwakilan FIFA mengecek Stadion Sidolig. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - PSSI dan FIFA melakukan peninjauan lapangan ke Bandung. Bandung salah satu kota yang fasilitasnya masuk proyeksi gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Saat melakukan peninjauan ke Stadion Sidolig, salah seorang perwakilan FIFA memberikan acungan jempol. Bahkan menyebut Stadion milik Pemerintah Kota Bandung itu bagus.

Pengelola Stadion Sidolig, Yadi Mulyadi mengucapkan rasa syukurnya atas apresiasi FIFA. Namun, dia akui ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan.

"Alhamdulillah lapangan masih konsisten, bagus cuma memang mungkin di sini perlu pemeliharaan yang lebih terutama untuk Persib karena selama ini yang pakai Persib," kata Yadi Mulyadi di Stadion Sidolig, Bandung, Minggu (30/7).

Baca Juga:

Belum Pernah Menang, Emral Abus Yakin Bhayangkara FC Bisa Bangkit

Laga Klasik Kontra Persija, Persebaya Usung Spirit 2019

Yadi Mulyadi memohon bantuannya dari manajemen Persib atau PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Terlebih dari 26 kali digunakan, tim berjulukan Maung Bandung ini belum membayar uang sewa.

"Intinya peralatan lah. Karena peralatan kurang memadai. Yang di kita ini masih manual, sementara di GBLA ada mesin pemotong rumput."

"Jadi itu lah minta bantuan ke PT PBB karena kemarin 26 kali mereka pakai (belum bayar). Saya memaklumi karena ada kesibukan, anggarannya belum ada, ya kita juga tidak bisa apa-apa. Cuma saya minta tolong saja, bantu memelihara," harapnya.

Terkait fasilitas lainnya, mantan penggawa Persib era 90 an ini memastikan tidak ada yang dikhawatirkan. Hanya pemeliharaan rumput lapangan yang menjadi perhatian utama.

"Untuk pemeliharaan saja karena lapangan sudah bagus. Mungkin itu lah semacam pemotongan, kalau pemotongan secara manual nggak setipis di GBLA. Mungkin ini terlalu tebal karena kita tidak bisa potong tipis, kalau potong tipis, habis lah. Jadi kita perlu alat yang bagus," katanya.

Yadi berharap Stadion Sidolig bisa benar-benar digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023 meski hanya sebagai tempat latihan.

"Jadi kata Ibu Ratu Tisha (Wakil Ketua PSSI), lapangan Sidolig masih boleh dipakai tapi hanya seminggu dua kali karena sebelum November akan ditutup untuk Piala Dunia. Perhelatannya kan November," pungkasnya.

Selain Stadion Sidolig, PSSI dan FIFA meninjau Stadion Arcamanik, Lapangan Batununggal, Lapangan IPDN, Unpad dan terakhir ke Stadion si Jalak Harupat. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Pssi Piala Dunia U-17 Stadion Sidolig
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan