Stadion Gajayana Jadi Opsi Utama Arema FC untuk Musim Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 April 2023
Stadion Gajayana Jadi Opsi Utama Arema FC untuk Musim Depan
Stadion Gajayana. (BolaSkorcom/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memiliki tugas tak kalah penting selain menyiapkan kekuatan untuk kompetisi musim 2023/2024 nanti. Tugas itu tak lain adalah menyiapkan stadion sebagai venue untuk menggelar pertandingan kandang.

Seperti diketahui, rampungnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 berakhir pula sanksi yang mesti dijalani Tim Singo Edan. Akibat Tragedi Kanjuruhan, Arema FC mesti bertanding sejauh 250 kilometer dari Malang plus tanpa penonton.

Sehingga, mencari homebase menjadi pekerjaan rumah tak kalah penting bagi Arema FC. Dengan sejumlah pertimbangan, klub tampaknya lebih condong memprioritaskan stadion yang berada di kawasan Malang dan sekitarnya.

Baca Juga:

Persija Rekrut Akbar Arjunsyah dengan Kontrak Dua Tahun

PSIS Didenda Komdis Buntut Rusuh Suporter, Snex Bertanggung Jawab


"Kami sudah mengajukan Stadion Gajayana (di Kota Malang untuk menggelar pertandingan kandang musim depan). Cuma ada beberapa hal yang perlu dibenahi," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Berkandang di Stadion Gajayana memang memberi keuntungan besar bagi Arema FC, lantaran tak harus menjalani perjalanan berjam-jam lagi. Namun yang pasti, markas klub Liga 3 Persema Malang itu mesti menjalani verifikasi lagi bagi dari Kementerian PUPR maupun tim risk assessment.

"Sejauh ini belum tahu (perkembangannya). Tergantung pihak Dispora maupun pemerintah daerah setempat," imbuh pemilik klub NZR Sumbersari FC yang menjuarai Liga 3 Asprov Jatim pada 2021 tersebut.

Stadion Gajayana sendiri terbilang sudah berpengalaman dalam menggelar pertandingan berlevel kompetisi profesional. Pada 2017 lalu, stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu pernah menjadi kandang sementara Persiba Balikpapan, begitu pula Perseru Serui pada 2018 silam. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1 Stadion gajayana
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan