PSIS Didenda Komdis Buntut Rusuh Suporter, Snex Bertanggung Jawab

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 April 2023
PSIS Didenda Komdis Buntut Rusuh Suporter, Snex Bertanggung Jawab
Suporter Snex ketika turun ke lapangan di Stadion Jatidiri Semarang. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang harus menerima sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat kerusuhan pada laga kandang menghadapi PSS Sleman, Minggu (2/4) di Stadion Jatidiri, Kota Semarang.

Buntut rusuh tersebut, Komdis PSSI memberikan hukuman denda sebesar Rp75 juta karena penonton di tribun utara terlibat kerusuhan dan masuk ke dalam area lapangan.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima keputusan tersebut dan berharap kejadian kemarin bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

Baca Juga:

PSM Tutup Gelar Juara dengan Kemenangan Telak

Daftar Penghargaan Liga 1 2022/2023: Wiljan Pluim Pemain Terbaik, Matheus Pato Top Skorer

"Pertama kami menerima segala keputusan yang terjadi. Kami berharap hukuman itu menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk ke depannya lebih tertib dan bisa menjaga kondusifitas pada saat berangkat ke stadion, pertandingan berlangsung hingga pulang ke rumah," kata Yoyok Senin (17/4).

"Kedua, kami juga telah melakukan komunikasi dengan Snex yang pada kejadian kemarin terlibat. Snex juga mengatakan akan bertanggung jawab terhadap keputusan hukuman. Ke depan kami juga telah siapkan langkah-langkah preventif seperti untuk menyambut kompetisi musim depan, kami akan adakan pelatihan bagi steward dari unsur suporter supaya saat pertandingan berlangsung bisa menjalankan tugasnya," tutup Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Ketua Umum Snex (Semarang Extreme), Nur Yahya mengatakan akan bertanggung jawab terhadap keputusan dari Komdis PSSI dan akan melakukan evaluasi-evaluasi di internal Snex.

"Kami dari Snex yang pertama menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di Kota Semarang atas apa yang terjadi dan hukuman yang ada. Kami juga akan evaluasi diri untuk bisa menjadi suporter yang lebih baik lagi ke depannya. Kemudian terkait hukuman denda 75 juta, kami akan menggelar iuran anggota Snex dan open donasi sebagai bentuk tanggung jawab," ujar Nur Yahya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Komite Disiplin PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan