SSB PaSS Parung, Berdiri untuk Poles Potensi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 14 Maret 2021
SSB PaSS Parung, Berdiri untuk Poles Potensi
PaSS Parung (Dok. PaSS)

BolaSkor.com - Parung merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Pembinaan sepak bolanya sudah mulai terlihat di wilayah ini.

Selepas PSSI membangun fasilitas National Youth Training Center (NYTC), Sekolah Sepak Bola (SSB) bermunculan. Kebetulan NYTC PSSI dekat dengan Parung. Sebut saja Pelita Jaya, sampai Parung Soccer School (PaSS) Parung.

PaSS merupakan salah satu SSB yang didirikan untuk memajukan sepak bola yang ada di Parung. Pendiriannya setelah melihat banyaknya potensi pemain di Parung.

Baca Juga:

SS21FA, Cara Sandi Sute Gali Talenta Terbaik Indonesia di Tanah Celebes

SSB Soccer One, dari Pabrikan Motor untuk Sepak Bola Indonesia

PaSS didirikan pada Maret 2017 silam dari lima orang pecinta sepak bola yang ada di Parung. Dua di antara pendiri PaSS adalah Asep Darmawan dan Imam Nugraha. Memang belum lama didirikan, tapi PaSS Sudah memiliki prestasi yang cukup baik.

"Awal terbentuknya PaSS karena di wilayah Parung tidak ada pembinaan sepak bola usia 15 tahun ke atas, pada saat itu tujuaannya untuk membina U-15 ke atas dan ikut Liga Topskor," kata Sekretaris dan Bendahara PaSS, Jihan Salsabila ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

PaSS Parung. (Dok. PaSS Parung)

Selama berdiri, PaSS sudah pernah menjadi juara 1 Piala Menpora U-16 Regional Bogor. Tidak hanya itu saja, pada gelaran Liga TopSkor U-15 2019, PaSS mampu meraih posisi ketiga dan berhasil menjadi tim kuda hitam pada gelaran tersebut.

PaSS sudah semakin berkembang. Jihan mengatakan PaSS kini sudah memiliki banyak kategori usia.

"Sekarang jumlah siswa kurang lebih 120. Sekarang ada kelompok usia 10 tahun sampai dengan usia 19 tahun. Bahkan kami punya tim putri yang juga mau diikutsertakan kompetisi," tambah Jihan.

"Untuk pelatih sendiri, ada tiga pelatih yang sudah memiliki lisensi AFC. Ke depanya kami ingin membangun sepak bola Parung lebih baik lagi dibandingkan sekarang," pungkasnya.

SSB Breaking News
Posts

4.871

Bagikan