Sporting Lisbon Vs Man City: Duel Anak SD Kontra Mahasiswa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 15 Februari 2022
Sporting Lisbon Vs Man City: Duel Anak SD Kontra Mahasiswa
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Sporting Lisbon berstatus underdog saat jumpa Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Sang pelatih, Ruben Amorim bahkan mengibaratkan ini pertarungan antara anak Sekolah Dasar (SD) kontra mahasiswa.

Sporting akan lebih dulu menjamu City pada leg pertama di Estadio Jose Alvalade, Rabu (16/2) pukul 03.00 WIB. Ini kesempatan terbaik wakil Portugal tersebut untuk membuka jalan lolos ke perempat final.

Sporting tak punya pilihan selain mencuri kemenangan di kandang. Hal itu akan meringankan tugas mereka pada pertemuan kedua.

Baca Juga:

Guardiola Tak Ingin Manchester City Alami Keruntuhan seperti Manchester United

60 Poin Manchester City dan Rekor yang Dapat Dikejar

Guardiola Ungkap Alasan Mahrez Kembali Jadi Algojo Penalti Usai Kisah Pahit di Masa Lalu

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2012 silam di ajang Liga Europa.

Namun Amorim mengalahkan City bukan hal yang mudah dilakukan. Dukungan suporter tidak akan banyak membantu karena perbedaan kualitas kedua tim yang cukup jauh.

"Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia saat ini dan Manchester City adalah tim yang paling berkembang dalam hal teknis dan taktis. Ini seperti saya di sekolah dasar dan dia di perguruan tinggi, karena dia referensi untuk semua manajer," kata Amorim di situs resmi UEFA.

"Ketika melihat City, kami menyadari bahwa kami tidak dapat memanipulasi tim kami untuk menutupi semua ruang karena mereka berubah. Kami akan mencoba memaksakan diri pada permainan."

"Saya percaya kami masih berpeluang untuk lolos dan kami harus mempercayainya. (Mereka) para pemain Sporting mengejutkan saya dan mereka telah melakukan beberapa keajaiban, saya yakin ini mungkin," tambahnya.

Respons Guardiola

Manajer Man City, Pep Guardiola tak mau terbuai dengan status unggulan. Ia menilai tidak ada pertandingan yang mudah di ajang Liga Champions.

Saya katakan setiap hari bahwa kami bersaing dengan diri sendiri. Setiap tiga hari, kami telah melakukannya dengan baik selama beberapa tahun terakhir, dan kami akan melakukannya lagi dalam pertandingan nanti," kata Guardiola.

Sporting menjadi ujian kelayakan Manchester City untuk berbicara banyak di Liga Champions. The Citizens masih berusaha meraih trofi perdana setelah musim lalu takluk di final.

Sporting lisbon Manchester City Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan