Guardiola Ungkap Alasan Mahrez Kembali Jadi Algojo Penalti Usai Kisah Pahit di Masa Lalu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 10 Februari 2022
Guardiola Ungkap Alasan Mahrez Kembali Jadi Algojo Penalti Usai Kisah Pahit di Masa Lalu
Riyad Mahrez (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji mental Riyad Mahrez sebagai algojo tendangan penalti. Padahal, sang pemain pernah gagal dalam laga penting.

The Citizens semakin kukuh di puncak klasemen Premier League usai menumbangkan Brentford 2-0. Riyad Mahrez menjadi pemecah kebuntuan berkat tendangan penaltinya pada babak pertama. Kini, Man City unggul 12 poin dari peringkat kedua, Liverpool.

Keberhasilan itu terjadi setelah Mahrez gagal mengeksekusi penalti untuk tim nasional Aljazair pada bulan lalu melawan Pantai Gading. Walhasil, sang juara bertahan pun tersingkir.

Baca Juga:

Satu Suara, Pemain Manchester United Ingin Pochettino Jadi Pelatih Berikutnya

Man United Mengubah Situasi Mudah Menjadi Sulit

Man United Batal Menang, Harry Maguire Menolak Disalahkan

Mental Mahrez terlihat tidak terganggu sama sekali. Ia mencetak gol dari titik putih ketika bersua Fulham, dan kini Bees. Kini, Mahrez pun menjadi eksekutor penalti utama Man City setelah Sergio Aguero, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling kerap gagal.

Menariknya, Mahrez pernah melakoni dua tahun tanpa mengambil satu tendangan penalti pun usai gagal saat melawan Liverpool di Anfield pada 2018.

"Saya tidak pernah mendorong para pemain untuk bertanggung jawab. Mereka harus merasakannya," jelas Guardiola seperti dilaporkan Manchester Evening News.

"Mahrez adalah jaminan sekarang. Dia pintar dan bisa menembak ke kedua sisi karena kuat."

Guardiola melihat, saat ini Mahrez sudah kembali menemukan sentuhannya dalam mengambil tendangan penalti. Eks Leicester City itu tidak terlihat mengalami trauma.

"Di Anfield, dia melakukan tendangan penalti dengan cara berbeda. Namun, itu sudah lama sekali," papar Guardiola.

"Dia punya kualitas khusus sehingga tidak takut. Tidak peduli apa yang terjadi, dia akan mengambilnya. Jadi, tak masalah jika sebelumnya tidak bagus. Mahrez mengambil langkah besar."

Riyad Mahrez Manchester City Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan