Guardiola Tak Ingin Manchester City Alami Keruntuhan seperti Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 12 Februari 2022
Guardiola Tak Ingin Manchester City Alami Keruntuhan seperti Manchester United
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak mau besar kepala kendati timnya mendominasi Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Guardiola menegaskan, Man City bisa mengalami apa yang dilalui Manchester United yakni runtuh dalam waktu yang singkat.

Pep Guardiola kian menegaskan dominasi Manchester City di Inggris. Usai bergabung pada 2016, Guardiola membawa Man City menuai tiga trofi Premier League. Peluang pelatih 51 tahun itu kembali meraih titel keempat pada musim ini juga terbuka lebar.

Namun, Guardiola tak mau lantas menutup mata. Menurutnya, Manchester City tidak boleh lengah jika tak ingin kesuksesan hilang seketika.

Baca Juga:

Upaya Man United Bajak Luis Enrique dari Timnas Spanyol

Pochettino dan Ten Hag Bukan Target Utama Man United

Wayne Rooney Impikan Jabatan Manajer Manchester United

"Beberapa tahun lalu Manchester United menguasai Premier League tanpa pesaing. Ketika itu, bisakah Anda bayangkan mereka akan melewati delapan musim tanpa gelar?" ujar Guardiola.

"Apakah ada seseorang di negara ini yang melihat hal tersebut bisa terjadi? Faktanya, itu yang terjadi," sambungnya.

Guardiola menilai, jika tidak mengantisipasi, keruntuhan Manchester City bisa datang dalam waktu dekat. Oleh karena itu, The Citizens perlu terus memperbaiki diri.

"Jika hal tersebut terjadi pada Manchester United, itu juga bisa terjadi kepada kami. Bukan musim depan, tetapi benar-benar besok," tambah mantan pelatih Bayern Munchen itu.

"Itu bisa terjadi karena sepak bola sulit diprediksi. Sebab, manusia tidak sempurna. Kami juga tidak sempurna dan masalah bisa terjadi."

Manchester City akan bertamu ke markas Norwich City pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Carrow Road, Minggu (13/2) dini hari WIB. Saat ini, Man City berada di puncak klasemen dengan 60 poin dari 24 laga.

Pep Guardiola Manchester City Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan