Sporting Lisbon 0-5 Man City: Kemenangan Aneh The Citizens

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Februari 2022
Sporting Lisbon 0-5 Man City: Kemenangan Aneh The Citizens
Bernardo Silva menjadi bintang kemenangan Manchester City. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City meraih kemenangan telak saat bertandang ke markas Sporting Lisbon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Menariknya, kubu The Citizens sempat merasa aneh dengan hasil ini.

Manchester City berpesta lima gol tanpa balas dalam laga yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Rabu (16/2) dini hari WIB. Kemenangan besar ini membuat satu kaki tim asuhan Pep Guardiola sudah berada di perempat final.

Pesta gol Manchester City dibuka oleh Riyad Mahrez pada menit ketujuh lewat bantuan VAR. Aksi Bernardo Silva (dua gol) dan Phil Foden membuat babak pertama ditutup dengan skor 4-0 untuk tim tamu.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Mbappe Pahlawan PSG Kalahkan Madrid, Man City Pesta Gol, Man United Akhirnya Menang

Sporting Lisbon Vs Man City: Duel Anak SD Kontra Mahasiswa

Pep Guardiola Klaim Tak Terbebani Target Juara Liga Champions

Raheem Sterling menutup pesta gol Manchester City pada menit ke-58. Perbedaan kelas kedua tim jelas terlihat.

Menariknya, Bernardo Silva menilai Manchester City tidak bermain cukup baik. Maka dari itu ia agak terkejut karena mampu mengakhiri laga dengan kemenangan telak.

"Sejujurnya saya pikir di babak pertama kami tidak cukup bagus untuk unggul 4-0. Terkadang kami sedikit ceroboh, tapi sangat efektif untuk mencetak gol-gol itu meski tidak banyak peluang," kata Silva kepada BT Sport.

Sporting memang sempat memberikan perlawanan sengit di awal laga. Dukungan publik tuan rumah juga membuat para pemain Manchester City tak nyaman.

Namun gol Mahrez yang sempat dianggap offside tampaknya merusak rencana Sporting. Apalagi Silva kemudian mencetak gol kedua Manchester City dengan tembakan keras spektakuler.

Perasaan serupa juga diungkapkan Guardiola. Skor 5-0 dianggap tidak menggambarkan pertandingan secara utuh.

"Beberapa pemain tampil buruk. Kami kehilangan bola dengan mudah, tetapi hari ini kami sangat efektif," kata Guardiola.

"Dalam tujuh menit pertama kami melihat betapa bagusnya (Sporting). Percayalah, perbedaan kedua tim bukan 0-5."

Guardiola pun mengaku tak puas dengan performa yang ditampilkan tim asuhannya. Ia merasa Manchester City tidak menunjukkan status sebagai kandidat juara.

"Ketika Anda menguasai bola, cobalah untuk tidak kehilangan bola terutama dengan mudah. Namun Sering kali kami melakukannya," tambahnya.

"Ketika itu terjadi melawan tim papan atas di Eropa, Anda memberi mereka kesempatan untuk serangan balik. Kami harus berkembang.”

Manchester City Sporting lisbon Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan