Pep Guardiola Klaim Tak Terbebani Target Juara Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 15 Februari 2022
Pep Guardiola Klaim Tak Terbebani Target Juara Liga Champions
Pep Guardiola (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Pelatih Machester City, Pep Guardiola, menghadapi dengan santai tekanan membawa timnya juara Liga Champions. Menurutnya, merupakan hal yang lumrah jika seorang pelatih memikul beban merengkuh trofi.

Pep Guardiola telah membawa Manchester City meraih kesuksesan di kancah domestik. Sayangnya, hal yang sama tidak terjadi di Liga Champions.

Sejak mengambil alih The Citizens pada Juli 2016, Guardiola belum satu kali pun mempersembahkan titel Liga Champions. Padahal, trofi tersebut sangat diidamkan Man City. The Citizens rela mengucurkan banyak dana demi mendatangkan pemain bintang yang mendekatkan diri ke posisi teratas Liga Champions.

Baca Juga:

Guardiola Tak Ingin Manchester City Alami Keruntuhan seperti Manchester United

Pochettino dan Ten Hag Bukan Target Utama Man United

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Pekan Ini: PSG Vs Madrid dan Inter Vs Liverpool

"Anda bisa bertanya sebanyak apa pun soal tekanan. Apakah itu akan mengganggu saya? Tidak," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

Ujian berikutnya untuk Man City adalah menghadapi Sporting CP pada babak 16 besar. Pada leg pertama, pertandingan akan digelar di Estadio Jose Alvalade, Rabu (16/2).

"Kami di sini, kami di Liga Champions. Merupakan suatu kehormatan. Senang melakukan perjalanan ke Portugal untuk mencoba bersaing dengan baik dan memenangi laga. Pada akhirnya, apa yang terjadi di lapangan akan menentukan peluang kami."

"Saya sudah lama berkecimpung di dunia kepelatihan. Kami akan terkena kritik dan mendapatkan hukuman jika gagal mendapatkan gelar. Tidak hanya saya, melainkan semua manajer. Itu bukanlah masalah. Jika tidak, Anda harus memutuskan mencari pekerjaan lain," kata Guardiola.

Sejatinya, Guardiola sangat dekat membawa Manchester City juara Liga Champions pada musim lalu. Namun, The Citizens menelan kekalahan dari wakil Inggris lainnya, Chelsea, pada laga puncak.

"Untuk melakukan lebih baik dari musim lalu tidaklah mudah. Kami senang berada di kompetisi ini, pada tahap ini."

"Saya tahu betapa pentingnya Liga Champions. Namun, kami juga menganggap semua pertandingan Premier League juga penting. Kita bisa lihat bagaimana kami beraksi melawan Norwich. Itu adalah bukti kami ingin melakukannya pada setiap laga, tak hanya Liga Champions."

Pep Guardiola Breaking News Liga Champions Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan