Solo Tuan Rumah Final Piala Dunia U-17 2023, Gibran Tegaskan Komitmen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 Juli 2023
Solo Tuan Rumah Final Piala Dunia U-17 2023, Gibran Tegaskan Komitmen
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, menegaskan komitmen mendukung penuh Piala Dunia U-17 2023. Gibran akan mendampingi FIFA ketika pengecekan Stadion Manahan Solo.

PSSI melalui Erick Thohir sudah membuat pengumuman penting. Kota Solo resmi diajukan sebagai tuan rumah babak semifinal dan final ajang Piala Dunia U-17.

Kota Solo disebut Erick Thohir sangat kental dengan sejarah olahraga Indonesia, terutama karena PON I 1948 berlangsung di Stadion Sriwedari.

Tak kalah penting, Stadion Manahan memiliki fasilitas yang memadai dan akses-akses pendukung, seperti lokasi strategis serta dekat penginapan dan bandara.

Baca Juga:

Tidak Ada Pemain Diaspora Tolak Panggilan Timnas Indonesia U-17

Profil Frank Wormuth, Pelatih Jerman yang Ditunjuk sebagai Pendamping di Timnas U-17

Gibran Rakabuming merespons penunjukkan itu dengan gembira. Gibran menegaskan komitmen Pemkot untuk menjadi tuan rumah yang baik di Piala Dunia U-17 2023.

"Pasti kita akan dukung penuh, komitmennya sama seperti Piala Dunia U-20 kemarin," ujar Gibran Rakabuming.

Gibran akan turun tangan mendampingi FIFA saat pengecekan yang dijadwalkan pada akhir bulan ini. Gibran optimistis tak ada perbaikan besar menuju November nanti.

"Sejauh ini belum ada catatan-catatan, tapi jika FIFA melakukan inspeksi (ke Solo), kami akan dampingi. Beliau-beliau nanti akan datang ke sini untuk evaluasi," tutur Gibran.

"Kalau memang ada kekurangan, ya nanti akan kita perbaiki. Kalau kemarin untuk U-20 siap, U-17 lebih siap," lanjut Gibran.

Hanya saja, jika FIFA datang akhir bulan ini, mereka bisa melihat panggung di belakang gawang dan rumput yang tertutup. Pasalnya, pada 29 Juli 2023, Stadion Manahan bakal digunakan untuk konser musik Dewa 19. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Stadion manahan Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.025

Bagikan