Kualifikasi Piala Dunia 2026

Soal Target Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Lakukan yang Terbaik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Maret 2024
Soal Target Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Lakukan yang Terbaik
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak menjawab secara pasti soal target menghadapi Vietnam di Hanoi. Apakah Skuad Garuda hanya mengusung target imbang?

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, dalam pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB.

Baca Juga:

Sejumlah Pilar Timnas Indonesia Dipulangkan ke Jakarta, Shin Tae-yong Tetap Pede Hadapi Vietnam

Breaking News: Kondisinya Membaik, Rafael Struick Menyusul Skuad Timnas Indonesia ke Hanoi

Skuad Garuda datang dengan kondisi tak ideal. Beberapa pemain mengalami demam dan cedera. Namun, Shin Tae-yong sudah memanggil beberapa pemain pengganti.

Ada beberapa pemain yang dipastikan absen membela Skuad Garuda. Sandy Walsh misalnya yang terkena akumulasi kartu. Lalu ada Marc Klok yang mengalami cedera. Begitupun Nadeo Argawinata yang juga sedang demam.

Beberapa pemain baru dipanggil Shin Tae-yong. Ada Ernando Ari Sutaryadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), dan Rachmat Irianto (tengah).

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Di tengah situasi tak ideal, Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia dapat berbuat banyak di Hanoi. Namun, ia enggan menjabarkan target Timnas Indonesia menang atau imbang lawan tuan rumah.

"Kami tidak dapat berbicara dengan Anda tentang cara menyerang atau cara bermain. Jadi kami akan melakukan yang terbaik dan. Jadi, maaf tidak menjawab," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga, Senin (25/3).

"Kami masih memiliki skuad yang banyak pemain muda, namun mereka sudah mendapatkan banyak pengalaman, terutama di berbagai event internasional. Jadi pertandingan pastinya tidak akan sama seperti sebelumnya. Saya percaya pada tim saya dan percaya pada diri saya. Saya yakin kami akan menampilkan permainan menarik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Selisih 5 angka dari Irak di posisi pertama. Sedangkan Vietnam di posisi ketiga dengan 3 poin dari 3 laga.

Skuad Garuda sebelumnya mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) kemarin.

Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.182

Bagikan