Skuad Final Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia Diumumkan Pekan Ini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 25 Oktober 2023
Skuad Final Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia Diumumkan Pekan Ini
Para pemain Timnas Indonesia U-17 melakukan team talk sebelum laga. (PSSI)

BolaSkor.com - Skuad final Timnas Indonesia U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 rencananya diumumkan pekan ini. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Berdasarkan regulasi, setiap tim hanya bisa mendaftarkan 21 pemain. Saat ini, Timnas Indonesia U-17 berkekuatan 30 pemain. Artinya, ada 9 pemain yang bakal dicoret.

Sebelumnya, ke-30 pemain itu ditempa dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jerman. TC itu berlangsung selama 5 pekan, mulai dari 18 September sampai 22 Oktober 2023.

"Rencananya (skuad akhir Timnas Indonesia U-17) diumumkan pekan ini. Nanti ada beberapa yang dipulangkan karena sesuai regulasi. Mereka bukan enggak bagus, tapi karena regulasi," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Bek Ekuador Antusias Hadapi Timnas Indonesia U-17 di Laga Pembuka

Maroko Buat Kejutan Jelang Persaingan dengan Timnas Indonesia U-17, Adam Aznou Tak Masuk Skuad

Bima Sakti menjelaskan, dari 30 pemain yang mengikuti TC di Jerman, hanya Amar Rayhan Brkic yang tidak ikut ke Tanah Air. Pasalnya, Amar masih harus memperkuat timnya, Hoffenheim U-17 di Bundesliga U-17.

"Tapi (Welber) Jardim ikut (ke Indonesia)," ucap Bima Sakti.

Kemudian, untuk kepastian siapa saja pemain keturunan yang masuk skuad final Timnas Indonesia U-17, akan diumumkan oleh PSSI. Saat TC di Jerman, ada tiga pemain keturunan yang bergabung, yakni Welber Jardim, Amar Rayhan Brkic dan Chow Yun Damanik.

"Yang pasti kita sudah bersyukur mereka memiliki kualitas yang bagus karena mereka juga bermain di klub-klub besar di negaranya masing-masing," tutur Bima Sakti.

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember. Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama.

Timnas Indonesia U-17 Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.416

Bagikan