Maroko Buat Kejutan Jelang Persaingan dengan Timnas Indonesia U-17, Adam Aznou Tak Masuk Skuad

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 Oktober 2023
Maroko Buat Kejutan Jelang Persaingan dengan Timnas Indonesia U-17, Adam Aznou Tak Masuk Skuad
Adam Aznou. (Instagram)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Maroko U-17, Said Chiba, membuat kejutan jelang turun di Piala Dunia U-17 2023. Hal ini terkait daftar pemain untuk ajang yang akan digelar di Indonesia, 10 November sampai 2 Desember 2023.

Keputusannya menimbulkan kontroversi, terlebih setelah tidak memasukkan nama talenta muda jebolan La Masia, yang kini berstatus pemain Bayern Munchen, Adam Aznou.

Adam Aznou sebelumnya telah memutuskan untuk membela tim nasional Maroko. Adam Aznou sebetulnya juga bisa membela tim nasional Spanyol, di mana ia dilahirkan di Barcelona.

Adam Aznou terakhir berpartisipasi dalam pemusatan latihan Timnas Maroko U-17 di Marbella, Spanyol.

Baca Juga:

Petik Banyak Pelajaran di Jerman, Kapten Timnas U-17 Berharap Bisa Maksimal saat Piala Dunia

Timnas Maroko U-17 Cari Lawan di Qatar dan Akan Diuji Kanada di Indonesia

"Sebagian masyarakat Maroko meunjukkan reaksi khawatir bahwa bakat Bayern Munchen akan kembali mewakili Spanyol setelah tidak masuk untuk partisipasi di Piala Dunia. Sementara sebagian lain percaya Chiba punya kewenangan penuh untuk memilih pemain yang bisa bersinar, terutama pemain yang bersamanya di Piala Afrika yang berlangsung di Aljazair dimana meraih status runner-up," tulis Winwin.

Nama seperti Nassim El Hormouz, Ayoub Ouarghi (Feyenoord/Belanda), Ayoub Bouaddi (Lille/Prancis), dan Rashid Al-Sayegh (Espanyol) seperti yang direkomendasikan tidak masuk.

Mayoritas yang dipanggil merupakan komposisi Piala Afrika U-17 seperti Abdelhamid Ait Boudlal dan Adam Boufandar. Said Chiba nantinya mencoret empat pemain, mengingat hanya 21 pemain yang bisa dilibatkan di Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Maroko U-17 menjalani persiapan akhir di Qatar. Dua uji coba diagendakan sebelum bertolak ke Indonesia pada 4 November.

Maroko masuk ke dalam Grup A dan akan bersaing dengan Indonesia, Ekuador, dan Panama. Maroko membuka kiprah dengan menghadapi Panama (10/11), sebelum melawan Ekuador (13/11), dan Indonesia (16/11).

Berikut daftar skuad Maroko U-17:

Saifdine Chlaghmo, Ismail Al-Bakhti, Mouad Bougaizane (Royal Army), Ayman Ennair (Al-Fateh Sports Club), Hamza Koutoune, Taha Benrhozil, Hatim Aoufir, Fouad Zahouani, Hamid Ait Boudlal (Mohamed VI Academy), Abdelhamid Maali (Ittihad Tangier), Mohamed Amine Katiba, El Mehdi Akoumi (Hassania Agadir), Ayoub Chaikhoune, Anas Alaoui (Eintracht Frankfurt/Jerman), Hamza Jlid (Shabab Al-Ahly/ UEA), Nassim Azaouzi (Anderlecht/Belgia), Mohamed Amine Ezzarhouni (Lille/Prancis), Imrane Nazih (Volendam/Belanda), Yasser El-Aissati, Zakaria Ouazzane (Ajax Amsterdam/Belanda), Adam Boufandar (Juventus/Italia), Mohamed Zine El Abidine El-Hammony (Le Havre/Prancis), Walid El Ouardi (Maroko Club Sportive de Fasse), Naoufel El-Hannach (Paris Saint-Germain/ Prancis), dan Mohamed Rashidi (Shabab Mohammedia)

Maroko Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Adam Aznou
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan