Skenario Terburuk untuk Madrid: Thibaut Courtois Absen Satu Musim Penuh

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 11 Agustus 2023
Skenario Terburuk untuk Madrid: Thibaut Courtois Absen Satu Musim Penuh
Thibaut Courtois (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid ditimpa kabar buruk jelang bergulirnya LaLiga 2023-2024. Sebab, sang kiper andalan, Thibaut Courtois, mengalami cedera pada lutut kiri. Kabarnya, kiper asal Belgia itu bisa absen hingga satu musim penuh.

Peran Thibaut Courtois di bawah mistar gawang Real Madrid sudah tidak perlu diragukan lagi. Mantan penjaga gang Chelsea itu tampil stabil dalam beberapa musim terakhir dan menjadi kunci keberhasilan Madrid meraih trofi.

Sayangnya, Madrid akan kehilangan Courtois dalam waktu yang panjang. Sang kiper mengalami cedera parah.

Baca Juga:

Tolak Tawaran Selangit Al Hilal, Mbappe Dikabarkan Pilih Real Madrid

Tidak Dapat Mbappe, Al Hilal Bawa Pulang Verratti

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

Marca melaporkan, Courtois mendapatkan cederanya ketika mengikuti sesi latihan Real Madrid di Valdebebas pada Kamis (10/8). Sang kiper terkapar sehingga harus ditandu keluar lapangan. Courtois dikabarkan menangis karena tidak kuat menahan sakit.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, Courtois mengalami robekan pada bagian ACL. Madrid pun telah mengeluarkan penyataan resmi, kendati tidak memberikan informasi berapa lama sang penjaga gawang akan absen.

Namun, jika menilik rekam jejak pemain yang mengalami cedera ACL, biasanya jangka waktu absen akan sangat panjang. Apalagi, proses pemulihan setelah operasi juga akan memakan waktu yang lama.

Media-media di Spanyol memprakirakan Courtois tidak akan bisa memperkuat Madrid hingga musim 2023-2024 berakhir. Sebab, sang kiper baru akan pulih pada April 2024.

Kondisi itu memaksa Real Madrid untuk terjun di bursa transfer mencari kiper baru. Satu nama yang diamati adalah penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Selain itu, muncul kabar Madrid ingin menggaet David de Gea yang saat ini berstatus tanpa klub.

Thibaut courtois Real Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.703

Bagikan