Sir Jim Ratcliffe Akan Tunjuk Graham Potter Gantikan Erik Ten Hag

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 23 Oktober 2023
Sir Jim Ratcliffe Akan Tunjuk Graham Potter Gantikan Erik Ten Hag
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United siap memulai era baru jika Sir Jim Ratcliffe resmi bergabung. Kabarnya, ia ingin melakukan perubahan pada posisi pelatih.

Sebelumnya, proses penjualan Manchester United memasuki babak baru. Keluarga Glazer tetap menolak tawaran 6 miliar dolar Amerika yang disodorkan Sheikh Jassim. Walhasil, penguasaha asal Qatar itu memilih putar balik.

Kondisi itu menjadi angin segar bagi Sir Jim Ratcliffe. Sebab, Keluarga Glazer lebih tertarik melepas 25 persen sahamnya kepada Sir Jim Ratcliffe. Dengan begitu, keluarga Glazer tidak kehilangan kendali penuh atas Setan Merah.

Namun, Sir Jim Ratcliffe enggan hanya menyuntikkan dana segar bagi Man United. Ia juga ingin terlibat.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Ucapan Belasungkawa Figur dan Sepak Bola Dunia untuk Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Syarat yang diajukan adalah Sir Jim Ratcliffe menjadi sosok yang mengendalikan operasional Manchester United, termasuk menunjuk pelatih, direktur, dan beberapa jabatan tim lainnya.

The Sun mengabarkan, jika pada akhirnya mendapatkan mandat tersebut, Sir Jim Ratcliffe akan melakukan perubahan pada jajaran pelatih. Ia merasa Erik ten Hag bukan sosok yang tepat bagi The Red Devils.

Meskipun membawa Manchester United juara Piala Liga Inggris pada musim lalu, tetapi Ten Hag mendapatkan sorotan tajam setelah Marcus Rashford dan kawan-kawan terseok-seok di awal kompetisi.

Manchester United kesulitan menemukan konsistensi. Bahkan, empat kekalahan dalam tujuh laga pertama membuat Man United menjalani start terburuk di liga sejak 1989.

Sebagai gantinya, Sir Jim Ratcliffe akan menunjuk Graham Potter sebagai manajer anyar Manchester United. Hal itu tidak lepas dari keberadaan Sir Dave Brailsford yang merupakan tangan kanan Ratcliffe yang dikenal sebagai pengagum Graham Potter.

Bahkan, Sir Dave Brailsford sempat mengusulkan nama Potter sebagai pelatih tim milik Ratcliffe yang bermain di Ligue 1, Nice.

Akan tetapi, bukan berarti tidak ada pertentangan jika Graham Potter mengambil alih Manchester United. Sebab, ia dianggap gagal bersama Chelsea. Dalam 31 laga menukangi The Blues, Potter merasakan 11 kali kekalahan.

Tidak heran, Chelsea memecat sang pelatih setelah kalah di kandang dari Aston Villa, dua gol tanpa balas, pada April 2023. Sejak saat itu, Potter menganggur meskipun sempat dikaitkan dengan sejumlah tim.

Graham Potter Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan