Sinisa Mihajlovic Meninggal Dunia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 17 Desember 2022
Sinisa Mihajlovic Meninggal Dunia
Sinisa Mihajlovic (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar duka kembali menghampiri sepak bola dunia. Sinisa Mihajlovic yang pernah memperkuat sejumlah tim besar seperti Lazio, Inter Milan, dan AS Roma baru saja meninggal dunia.

Mihajlovic menghembuskan napas terakhirnya di sebuah rumah sakit di kota Roma, Jumat (16/12) waktu setempat. Penyakit Leukimia yang diderita pria berkebangsaan Serbia tersebut menjadi penyebabnya.

Kabar kematian Mihajlovic dikonfirmasi langsung oleh pihak keluarga. Mereka sudah menerima kematian pria berusia 53 tahun tersebut.

Baca Juga:

Sinisa Mihajlovic dan 4 Pelaku Sepak Bola yang Kalahkan Penyakit Kanker

Legenda Lazio Kenang Ketakutan Terbesar, Teringat Perang Saudara

Idap Leukemia, Sinisa Mihajlovic Keluar Rumah Sakit demi Dampingi Bologna Bermain

"Keluarga menginformasikan kematian suami, ayah, putra, dan saudara teladan kami, Sinisa Mihajlovic. Seorang pria yang unik, luar biasa profesional, ringan tangan, baik terhadap semua orang dengan gagah berani melawan penyakit buruk," bunyi pernyataan resmi keluarga Mihajlovic.

“Kami berterima kasih kepada para dokter dan perawat yang telah merawat selama bertahun-tahun, dengan cinta dan hormat, khususnya Francesca Bonifazi, Antonio Curti, Prof. Alessandro Rambaldi, dan Dott. Luca Marchetti. Sinisa akan selalu bersama kita."

Mihajlovic telah berjuang melawan penyakitnya selama tiga tahun terakhir. Hebatnya, ia masih mampu menjalani pekerjaan sebagai pelatih dengan kondisi seperti itu.

Mihajlovic pertama kali mengaku mengidap leukimia pada 13 Juli 2019 ketika menjabat sebagai pelatih Bologna. Namun pihak klub memberikan dukungan dengan terus mempertahankannya.

Berbagai metode pengobatan sudah dilakukan Mihajlovic untuk melawan penyakitnya. Mulai dari transplantasi sumsum tulang hingga kemoterapi.

Mihajlovic sempat meninggalkan pekerjaannya pada pertengahan musim 2021-2022 untuk menjalani perawatan. Miroslav Tanjga yang merupakan asistennya kemudian dipercaya memimpin Bologna.

Mihajlovic kembali melatih sebelum musim 2021-2022 berakhir. Namun ia akhirnya harus mengalami pemecatan pada September lalu seiring hasil buruk yang diraih Bologna pada awal musim baru.

Semasa masih bermain, Mihajlovic tidak hanya dikenal sebagai bek sayap berkualitas. Ia juga memiliki kemampuan mengeksekusi tendangan bebas di atas rata-rata.

Sinisa Mihajlovic Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan