Singgung Nama Ronaldo, Ilija Spasojevic Ungkap Tantangan Marselino Ferdinan di Eropa

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Februari 2023
Singgung Nama Ronaldo, Ilija Spasojevic Ungkap Tantangan Marselino Ferdinan di Eropa
Marselino Ferdinan bergabung klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. (Instagram Marselino Ferdinan)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, gembira dengan keputusan Marselino Ferdinan berkarier di Eropa. Marselino akan mendapat tantangan berat yang harus disikapi dengan percaya diri dan mental kuat.

Marselino Ferdinan baru saja menandatangani kontrak berdurasi 1,5 tahun dengan klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. Marselino mengikuti jejak sesama pemain Asia Tenggara, Ilham Fandi, yang lebih dulu gabung Deinze.

Keputusan Marselino untuk terbang ke Belgia mendapat pujian dari pecinta sepak bola Tanah Air. Ketika Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri pulang ke Indonesia, Marselino pilih berkarir di Eropa.

Baca Juga:

Persebaya Menang Dramatis atas Borneo FC, Perubahan di Babak Kedua Jadi Kunci

Persija dan Persib Kejar-kejaran di Puncak Klasemen, Thomas Doll Tak Peduli

Ilija Spasojevic angkat bicara terkait keputusan Marselino Ferdinan. Setiap bertemu para pemain muda potensial Tanah Air, Spaso rajin memberikan pesan agar terus memasang target tinggi dalam karier.

"Saya sangat mendukung itu. Saya juga bicara bahwa para pemain harus optimistis, pasang target besar untuk main di Eropa karena kualitas pasti ada," ujar Spasojevic.

Nama besar Marselino di Indonesia jelas tak ada artinya ketika ia berkarir di Belgia. Tak ada keistimewaan yang akan diberikan KMSK Deinze.

Pasalnya, ada banyak anak muda yang mungkin punya potensi sama dengannya, terutama dari pemain Belgia sendiri. Maka Spaso berpesan agar Marselino siap menghadapinya.

"Tidak ada rahasia di sepak bola, kuncinya harus kerja keras, harus percaya diri dan harus mental kuat, karena pasti tidak gampang jauh dari keluarga," tutur Spaso.

Spaso mengaku juga pernah mengalami situasi Marselino Ferdinan, ketika jauh dari keluarga saat usia muda. Hal itu harus dihadapi jika punya mimpi besar.

"Saya saat usia 15 tahun juga sudah meninggalkan rumah, itu tidak gampang, sangat sulit, tapi kita harus melewati periode itu untuk masa depan," ungkap Spaso.

"Cristiano Ronaldo di usia sebelas tahun sudah pergi dari Madeira ke Lisbon. Dia pernah bicara bahwa dia setiap hari menangis. Messi juga pernah dalam situasi sulit, saat dia pindah dari Argentina ke Spanyol," lanjut Spaso.

Ilija Spasojevic yakin Marselino punya bekal kualitas untuk bertarung di Belgia. Tinggal bagaimana Marselino kerja keras serta memiliki mental kuat untuk menghadapi tantangan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Marselino ferdinan Ilija spasojevic Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan