Sindiran Presiden Madura United untuk LIB: Sepak Bola Tak Lagi Indah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Februari 2022
Sindiran Presiden Madura United untuk LIB: Sepak Bola Tak Lagi Indah
Rahmad Darmawan dan Achsanul Qosasi. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi jadi salah satu pihak yang tak setuju dengan keberlanjutan kompetisi Liga 1 di Bali. PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI baru saja memutuskan seri keempat tetap akan dilanjutkan di Bali.

Padahal, badai COVID-19 tengah melanda klub-klub peserta Liga 1. Puluhan pemain dari belasan klub terjangkit virus asal China tersebut. Keputusan ini sendiri mengakibatkan beberapa tim bermain dengan kondisi tak ideal.

"Sepak bola tak lagi indah. Hampir semua klub tak nyaman. Pemain sakit, pelatih Sakit. Kompetisi dipaksa jalan demi perjanjian di antara mereka," ujarnya melalui akun Twitter resminya.

Baca Juga:

Soal Polemik Tes PCR Persebaya, PT LIB Buka Suara

Aremania Jadi Motivasi Dendi Santoso Bertahan di Jalur Juara

Madura United sendiri sempat menjadi klub terparah yang terpapar COVID-19. 19 pemainnya dinyatakan positif yang memaksa pertandingan kontra Persipura Jayapura (1/2) ditunda. Tetapi hasil tes terbaru menyebutkan 14 pemain mereka telah dipastikan negatif.

Sesuai regulasi PT LIB, setiap klub yang akan bertanding harus memiliki setidaknya 14 pemain negatif untuk tetap melanjutkan pertandingan. Masalahnya, pernyataan tersebut tak mengecualikan pemain yang cedera.

Alhasil, Madura United terpaksa tetap bertanding kontra Persela Lamongan (5/2) dengan skuad seadanya. Sebab, tiga dari 14 pemain yang masuk line-up merupakan penjaga gawang. Sementara M. Ridho dan Zulfiandi masih dalam tahap pemulihan cedera. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Achsanul Qosasi Madura united Liga 1 PT LIB PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan