Sikap Oh In-kyun Bagian Dinamika Sepak Bola Profesional bagi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 Agustus 2020
Sikap Oh In-kyun Bagian Dinamika Sepak Bola Profesional bagi Arema FC
Oh In-kyun. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC langsung merespons sikap Oh In-kyun yang memilih mundur dari skuat. Playmaker berpaspor Korea Selatan itu memastikan diri tidak menjadi bagian dari tim Singo Edan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

Bagi Arema FC, sikap Oh In-kyun merupakan bagian dari dinamika sepak bola profesional. Bahwa sang pemain disebut meminta klausul khusus pada renegosiasi kontrak yang dinilai klub sangat memberatkan.

"Bagaimana pun, kami menghormati sikapnya. Harapan kami, yang bersangkutan mendapatkan klub baru dan masa depan yang lebih baik," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada Bolaskor, Minggu (23/8).

Baca Juga:

Hengkang dari Arema FC, Oh In-kyun Pilih Pensiun

Kesepakatan Buntu, Oh In-kyun Umumkan Berpisah dengan Arema FC

Di satu sisi, pihak klub juga tidak memaksa kepada pemain untuk sepakat atas draft renegosiasi kontrak. Meski Arema FC sebelumnya menyebut bahwa Oh In-kyun sebenarnya tidak keberatan terhadap formula pemangkasan gaji yang disodorkan, sesuai SKEP nomor 53 yang diterbitkan PSSI.

"FIFA juga menganjurkan, bahwa urusan itu kembali kepada pemain dan klub. Ada kesempatan sampai tiga kali untuk bernegosiasi. Dan jika tidak sepakat, tidak masalah," ujar Ruddy pada kesempatan wawancara sebelumnya.

"Sebenarnya sudah setuju. Namun ada klausul khusus yang sulit kami tampung, yaitu meminta jaminan kontrak pada kompetisi musim 2021 nanti," tambahnya.

Situasi ini pun memastikan slot pemain asing Arema FC tinggal menyisakan dua nama, yakni Elias Alderete (Argentina) dan Matias Malvino (Uruguay). Sedangkan Oh In-kyun mengikuti jejak Jonathan Bauman yang ikut mundur seperti halnya Mario Gomez. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Oh In-kyun Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan